Just Sharing

Kebutuhan manusia ada dua



Berikut ada obrolan bersama teman, menurut saya benar juga apa yang dikatakan dan memberikan pelajaran kepada saya, mengingatkan tentang hidup ini.

Dari apa yang saya perhatikan memang sebagian orang hanya memiliki satu kebutuhan yaitu kebutuhan jasmani, lupa akan kebutuhan rohani.

Kebutuhan manusia ada dua


Kebutuhan jasmani dan rohani keduanya sama dibutuhkan setiap hari, kalau jasmani itu makan, kalau rohani itu bisa nasehat, keagamaan, teman saya menggambarkan kalau hidup ini hanya makan melupakan kebutuhan rohani, hidupnya bisa seperti apa kalau anak muda mungkin jadi sering galau, beda kalau keduanya antara kebutuhan rohani dan jasmani jalan terpenuhi, mungkina hidupnya akan lebih terarah. ketika melakukan kesalahan ada yang mengingatkan ada yang menasehati kemudian bisa memperbaiki kesalahannya, bayangkan jika hanya kerja dan kerja salah tidak ada yang menasehati, megingatkan, hasilnya bisa asal-asalan sesuka hati.

Dari apa perkataan teman tersebut betul juga, selain bekerja,  dan kebutuhan jasmani lainny kita juga perlu memenuhi kebutuhan rohani, seperti siraman rohani dari Bapak Kyai misalnya,kalau saya bisa mencontohkan menurut saya hidup ini perlu kata-kata motivasi, karena seringkali dengan kata-kata motivasi tersebut mengingatkan dan menjadi bahan evaluasi hidup untuk memperbaiki kualitas hidup.

Sekian yang dapat saya tulis dari obrolan bersama teman semoga bermanfaat.

Baca JUga : Apakah Orang Miskin Tidak Bisa Kaya






Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kebutuhan manusia ada dua

loading...