Just Sharing

Teknik SEO membuat blog Anda mendominasi halaman pertama google



Share kali ini saya akan membahas mengenai teknik SEO, sebuah upaya membuat blog anda mendominasi halaman pertama google, berikut adalah rangkuman pembelajaran saya dari sebuah ebook. Kebanyakan para blogger yang saya ketahui mereka selalu berinovasi mengembangkan ide-ide baru untuk mengoptimasi blognya, kemungkinan masih banyak cara yang belum saya ketahui, namun kali ini saya akan membagikan informasi  teknik SEO, teknik itu  yaitu Optimasi Halaman Konten.
Hal yang harus diperhatikan dalam mengoptimasi halaman kon ten

1.   Hal pertama membuat atau menulis konten yang original atau unik ( tidak copypaste tanpa source ). Cara  temudah adalah melihat konten orang lain kemudian mencatat poin-poin penting lalu menulisnya lagi kedalam blog Anda, tentunya dengan gaya bahasa penulisan Anda sendiri.
Walaupun demikian saya sarankan Anda membuat konten Anda sendiri agar berbeda (unik) dengan blog lain yang muncul pada halaman pertama. Kenapa ? bisa Anda bayangkan jika nanti blog Anda menempati halaman pertama tapi konten Anda sama dengan blog-blog lain pada halaman pertama, walaupun penulisan Anda berbeda (unik dimata search engine) tetapi tidak akan unik dimata pengunjung Anda. Tetapi jika blog Anda unik, dalam artian selalu memberikan sesuatu yang berbeda kepada pengunjung blog  Anda, bukan  tidak  mungkin mereka  Akan  datang  kembali ke  blog  Anda  tanpa melalui search engine lagi. Bisa dibilang ini salah satu cara kita membangun kredibilitas kita dimata pengunjung.

2.  konten Anda memiliki panjang lebih dari 500 kata. (direkomendasikan lebih baik 800 kata)
3.   Kerapatan keyword dalam teks body : Artinya total keyword yang terdapat didalam teks body Anda sebaiknya 5 - 20% dari total kata dalam body . keyword berlebihan bisa di anggap spam.
4.   Kerapatan tiap Keyword : usahakan keyword muncul tiap 200 - 300 karakter dalam
kalimat atau 1 - 6% dari total kata. Atau minimal setiap 1 paragraf keyword anda muncul
1 kali. (Recommend satu paragraph 2 kali muncul, selingi dengan LSI)
5.   Keyword dalam H1, H2 dan H3 : untuk H1 bisaanya sudah masuk kedalam judul konten jadi Anda tidak perlu memasukannya lagi didalam teks body. usahakan juga memuat tag
H2 dan H3 yang mengandung keyword Anda didalam teks Body.
6.   keyword dlm tag alt : Gunakan image dalam konten, image harus berhubungan dengan artikel atau tag alt mengandung keyword Anda. (untuk image jangan menggunakan image yang mempunyai hak cipta atau TM)
7.   link-link kehalaman internal : Pastikan salah satu keyword Anda mengandung URL ke artikel Anda yang lain.
8.   Pastikan Keyword Anda terdapat dalam paragrap pertama dan paragrap terakhir artikel Anda.

Cara lain untuk memaksimalkan konten.

1.   Jangan lupa menebalkan, miring atau garis bawahi keyword Anda.
2.   selalu gunakan tag rel=nofollow untuk link keluar ( OutGoing Links )
3.   frekuansi  update  (  semakin sering  update  maka  semakin sering  diproses  spider  yg artinya cache lebih baru. )
4. Penerapan LSI ( Latent Semantic Indexing ), walaupun belum ada bukti untuk keefektifannya. Cara ini memperkecil indikasi keyword spaming dalam konten.
5.   OOP  (  Over  Optimization  Penalty  )  :  Terlalu  sering  pengulangan  keyword  sering
mendapatkan OOP. penggunaan berlebihan pada tag H1 juga bisa jadi faktornya.
6.   ketepatan keyword : terlalu banyak memasang keyword yg tidak berhubungan akan mempengaruhi tema blog kita serta bisa menurunkan tingkat kepentingan keyword yg sebenarnya.
7.   jangan terlalu sering mengedit atau merubah konten

Demikian share kali,semoga membantu




Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Teknik SEO membuat blog Anda mendominasi halaman pertama google

loading...