Just Sharing

Jurus 32 - 36 Jurus Berbisnis Online




Halaman Sebelumya

Jurus # 32 : Jangan Melakukan Spamming

Salah satu cara yang banyak dilakukan oleh para internet marketer yang tidak professional adalah spamming, atau memberikan materi promosi kepada orang-orang yang tidak dikenalnya tanpa izin dengan harapan tersebut mau untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan.

Biasanya mereka melakukan spamming melalui email kepada sembarang alamat, atau dengan menulis berbagai materi iklan di forum-forum yang
tidak berhubungan dengan produk yang mereka promosikan.

Banyak dari mereka yang beranggapan bahwa cara seperti ini adalah cara yang sangat efektif untuk mendatangkan keuntungan, dengan cara yang instant dan murah. Padahal kenyataan berbicara lain.

Pada faktanya, spamming tidaklah efektif. Teknik ini bisa dikatakan 99% tidak efektif. Email-email spam yang dikirim biasanya akan terdeteksi oleh email provider, thread- thread yang dibuat di berbagai forum akan dihapus atau dikunci, dan seterusnya.

Pada akhirnya, mereka yang melakukan spamming hanya membuang waktu, dana dan tenaga mereka dengan sia-sia. Akhirnya mereka tidak sukses, bahkan di-blacklist dari dunia bisnis online dan sulit untuk kembali bersinar.

Referensi lebih lanjut : http://en.wikipedia.org/wiki/Spam_(electronic)

Jurus # 33 : Jangan Menjiplak (CopyCat)



Sebagian orang mengira bahwa dengan menjiplak mentah- mentah karya orang lain mereka akan bisa menjadi sesukses para pendahulunya.

Mereka mengira dengan tampilan yang mirip dan nama yang mirip akan membuat orang beralih ke situs mereka yang hasil jiplakan tersebut.

Pada faktanya : hal tersebut justru membuat mereka terlihat buruk dan dinilai oleh masyarakat sebagai tukang salin semata.

Bahkan google pun memblacklist situs-situs yang dianggap sebagai situs copycat (situs penjiplak)!

Anda tidak akan bisa sesukses  HostGator walau Anda membeli nama domain yang mirip dan desain yang mirip, jika produk Anda tidak sebagus mereka
Anda tidak akan bisa mengikuti sebuah search engine sebagus  Google jika Anda tidak memiliki algoritma pencarian yang lebih berkualitas disbanding mereka
Anda tidak akan bisa mengalahkan  Detik.com jika Anda hanya mengandalkan sebuah situs dengan tampilan yang dibuat mirip, tanpa kualitas berita yang juga?mirip? dengan mereka

Para penjiplak karya orang, mereka tidak akan bisa mengalahkan pihak yang dijiplaknya. Sebaliknya mereka akan dicap buruk oleh para calon pelanggan dan pada akhirnya ditinggalkan dan hancur.

Cara terbaik untuk mengembangkan dan menumbuhkan bisnis Anda adalah dengan mempunyai brand Anda sendiri, membuatnya sebagai sesuatu yang unik, lalu meningkatkan kualitasnya dan marketingnya.

Dengan sendirinya, bisnis Anda akan menjadi lebih maju dan sukses.

Jurus # 34 : Bekerja Cerdas

Salah satu penyebab sukses seorang pebisnis online yang terbesar setelah bekerja keras, adalah bekerja cerdas.

Sebagian pebisnis online tidak pernah tahu bahwa selalu ada cara yang lebih mudah, lebih tepat, lebih cepat, lebih efisien dan lebih efektif untuk melakukan suatu pekerjaan yang sedang mereka kerjakan.

Contohnya :

Mereka mengirim URL yang panjang yang akhirnya terpotong di email saat dikirimkan, padahal ada cara menyingkat URL sehingga pendek dan mudah diingat (misalnya dengan memakai  TinyUrl.com)
Mereka mengirim email secara asal dan akhirnya masuk folder spam, padahal ada teknik membuat email tidak masuk folder spam.
Mereka tidak mengambil lead walaupun situs mereka banyak pengunjungnya, padahal dengan beberapa klik dan ketik saja mereka bisa menangkap banyak leads
Dan seterusnya…

Hal ini tentu mematikan bagi bisnis mereka, atau setidaknya mereka akan kehilangan banyak sumber profit dari sini. Padahal jika mereka mau belajar berbagai tips dan trik bisnis online dengan benar bersama guru yang bisa dipercaya, atau mereka rajin mengikuti berbagai newsletter yang sesuai kebutuhan bisnis mereka, tentu mereka bisa meningkatkan profit mereka dan mengembangkan bisnis mereka.

Karenanya, selain bekerja dengan lebih keras, Anda juga harus bekerja dengan lebih cerdas untuk bisa menang di kancah persaingan bisnis online.

Ingat : bekerja dengan lebih keras bisa meningkatkan untung Anda hingga 100%, tapi bekerja dengan lebih cerdas bisa meningkatkan untung Anda hingga 10.000%!

Jurus # 35 : Bekerja Sama

Sebagian pebisnis online menganggap bahwa mereka tidak butuh bantuan orang lain untuk bisa sukses. Mereka tidak mau bekerja sama dengan orang lain karena berpikir bahwa bekerja sama dengan orang lain hanya akan membuat keuntungan mereka lebih kecil karena harus dibagi-bagi.

Benarkah begitu? Jawabnya, tidak benar.
Yang benar adalah dengan bekerjasama justru keuntungan menjadi lebih besar. Justru dengan mencoba menjadi seorang superman, maka Anda akan jatuh karena
terlalu sibuk, kekurangan waktu dan tidak bisa mengembangkan usaha.

Tetapi dengan bekerjsama dengan teman, dengan team, maka Anda bisa membagi- bagi tugas satu dengan yang lain. Hasilnya pekerjaan Anda akan lebih rapi, lebih fokus, lebih efektif dan hasil akhirnya profit akan lebih banyak datang kepada Anda.

Pengalaman saya pribadi membuktikan, bahwa saat  berpikiran tidak ingin mengajak rekan, justru profit saya kecil dan pekerjaan saya menumpuk.

Tapi setelah saya membentuk team kerja, saya dan rekan-rekan saya bisa meningkatkan profit hingga 5 (lima) kali lipat dalam bisnis online kami, dengan bekerja jauh lebih sedikit (karena tugas sudah dibagi-bagi).

Kerja lebih kecil, untung lebih besar. Asyik bukan?

Jadi jika Anda belum mencoba untuk bekerja sama, lakukanlah dari sekarang.
Jurus # 36 : Memuaskan Konsumen
Terakhi, tapi bukan tips yang paling sepele  adalah : memuaskan konsumen Anda. Jadikan konsumen Anda puas.
Anda.
Ada sebuah aturan emas dalam berbisnis, yaitu  : jika Anda ingin sukses, Anda harus membuat orang lain menjadi sukses terlebih dahulu. Win-win solution, tetapi dahulukan ?win?-nya pelanggan

Ya betul, jika Anda ingin merasakan kepuasan dari hasil bisnis Anda, maka Anda harus puaskan konsumen Anda dulu.

Ada pebisnis online yang dalam bisnisnya asal-asalan saja menjalankannya. Tidak memperhatikan bagaimana tingkat kepuasan konsumen dan tidak memperhatikan bagaimana kepuasan partner mereka.

Mereka hanya mencoba meraih untung tanpa memberikan nilai tambah kepada para konsumen mereka dan akhirnya membuat para konsumen menjadi kecewa.

Setelah itu berita tentang ketidakpuasan para konsumennya dan para partnernya segera berkembang biak di internet dan membuat usaha yang sedang dirintisnya menjadi runtuh dalam sekejap. Dan akhirnya, dia menjadi bangkrut….

Jika Anda tidak ingin seperti ini, maka kuncinya adalah Anda harus memuaskan konsumen dan partner Anda. Berikan lebih dari yang Anda janjikan, berikan lebih dari apa yang diminta.

Contoh mudahnya adalah dengan memberikan  bonus yang tidak diberitahukan sebelumnya (unadvertised bonus). Dengan cara ini, ditambah dengan kualitas produk yang Anda prima dan pelayanan yang baik, tentu akan membuat konsumen puas dan tidak ragu merekomendasikan produk/jasa Anda.

Pada akhirnya hal ini akan membuat pelanggan Anda (yang puas) bertambah dan membuat bisnis Anda menjadi jauh lebih berkembang.

Anda juga bisa melakukan hal yang sama dengan bisnis online Anda. Tingkatkan kualitas produk toko online Anda, tambahkan layanan advertising Anda, kuatkan basis hardware dari jasa hosting Anda, tambahkan karyawan customer service untuk jasa pertukaran valas Anda!

Berikan bonus kepada para konsumen setia Anda, berikan baju gratis bagi pemesan baju di toko baju online Anda, tambahkan bonus calendar kecil pada para pembeli buku
di toko buku online Anda, berikan catalog tas kepada para pemesan tas di toko online
Anda, dan seterusnya…

Makin bermanfaat dan makin bagus bonus yang Anda beri, makin puas juga konsumen
Anda. Itu adalah aturan emasnya.

Tapi jika Anda tidak bisa memberikan banyak, tidak perlu khawatir, tidak harus banyak
bonus atau fasilitas yang super ?wah? untuk bisa memuaskan pelanggan.

Di situs-situs saya yang lainnya pun (berbahasa inggris, tidak ingin saya beritahukan di sini) saya menyediakan fasilitas tambahan yang terlihat simple seperti free link exchange, simple contact form, detailed reviews dan sebagainya. Tetapi hasilnya tidak kalah baiknya dengan situs yang saya pasangi banyak fasilitas tambahan.
Intinya hanya satu : berikan nilai lebih, puaskan konsumen dan partner Anda. Dengan demikian niscaya konsumen Anda akan puas, dan bisnis Anda pun akan
semakin maju dan berkembang.
Penutup

Yak, sepertinya sekian dulu berbagai tips dan trik yang bisa saya berikan di dalam free report kali ini. Saya harap Anda mendapat banyak informasi bermanfaat di sini.

Sekarang, Anda sudah membaca puluhan halaman free report yang saya tulis, saya yakin Anda banyak mendapat ilmu baru yang  bermanfaat di sini.

Pesan saya : laksanakan ilmu-ilmu tersebut.

Saya harap dengan membaca dan memahami (serta  melaksanakan) apa-apa yang saya terangkan di dalam free report ini Anda bisa mencapai tingkat kesuksesan yang lebih tinggi lagi dalam perjalanan bisnis online Anda.

Misalnya :

Pebisnis gagal tidak yakin bisa sukses ? Anda harus yakin 100% Pebisnis gagal tidak action ? Anda harus action sekarang juga
Pebisnis gagal terpengaruh komentar negative ? Jangan Anda pedulikan Pebisnis gagal tidak memiliki seorang pembimbing ? Anda harus punya Pebisnis gagal tidak mau belajar bisnis online yang benar ? Anda harus belajar Pebisnis gagal tidak berani berinvestasi ? Anda harus berani
Pebisnis gagal tidak memuaskan konsumen ? Anda harus memuaskan Pebisnis gagal tidak memperdulikan kualitas ? Anda harus berikan kualitas Pebisnis gagal tidak membangun jaringan ? Anda harus membangunnya Pebisnis gagal tidak mau bekerja keras (di awal-awal bisnis) ? Anda harus mau bekerja keras (di awal-awal bisnis) Anda
Pebisnis gagal tidak bekerja cerdas ? Anda harus bekerja dengan cerdas
Pebisnis gagal melakukan spamming ? Anda jangan melakukannya
….dan seterusnya…


Silakan dibaca sekali lagi jika Anda belum paham. Pahami supaya tidak salah mengerti, dan tentunya praktekkan supaya benar-benar terbukti.

Ingat alurnya :

Yakin 100% bahwa kesempatan itu ada ? action ? jangan tunduk pada komentar sini / negative dari orang ? cari pembimbing ? berani berinvestasi ? mulai bekerja keras ? bangun jaringan ? tingkatkan kualitas produk dan jasa yang Anda miliki? …. dan seterusnya….

Pesan saya :

Jangan pernah melakukan hal-hal yang sama dengan yang dilakukan para pebisnis gagal, kecuali Anda ingin gagal juga. Jangan pernah melakukan hal-hal yang sama dengan yang dilakukan para pebisnis sukses, kecuali jika Anda tidak ingin sukses.

Untuk kesuksesan Anda!

Haryo Hardy P
www.HaryoOnline.com

Kesuksesan Dimulai Dengan Keberanian




Diskusikan komentar dan pengalaman Anda setelah membaca ebook ini di
http://haryoonline.com/36-jurus-sukses-berbisnis-online/
Sudah ada lebih dari 350 komentar di sana!
Demikian kutipan ebook download saya, saya lupa pada tahun berapa mendownloadnya, tadinya buat arsip digital aja perpustakaan dikomputer buat pengembangan wawasan, karena kali ini sudah punya blog,saya share lewat blog ini...barangkali ada troubel pada hardisk di komputer saya, saya bisa membacanya di blog ini.

Demikian isi dari ebook yang saya download, semoga membantu

Kembali ke Tips Triks Jurus Berbisnis Online




Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jurus 32 - 36 Jurus Berbisnis Online

loading...