Just Sharing

Jurus 1 - 2 Berbisnis Online




Halaman Sebelumnya

Jurus # 1 : Patuhilah Etika Berbisnis Online

Aturan pertama dan utama yang paling utama yang perlu Anda jalankan untuk bisa sukses dalam berbisnis online adalah: patuhilah etika berbisnis online.

Sama seperti di dunia bisnis offline (dunia nyata), bisnis di dunia online pun tetaplah sebuah bisnis yang memiliki etika yang harus dijaga. Tanpa memiliki etika, jangan harap orang-
orang akan suka dan mau berbisnis dengan Anda.

Setidaknya ada 5 buah etika dasar yang perlu Anda miliki untuk bisa sukses berbisnis online, yang antara lain adalah :

Jujur
Tidak Menipu Bertanggung Jawab Menepati Janji
Murah Hati

Anda harus jujur, tidak boleh menipu, dan harus bertanggung jawab atas setiap aksi yang Anda lakukan dalam berbisnis online.

Anda harus menepati janji, jika Anda menjanjikan sesuatu kepada konsumen Anda. Anda pun harus bermurah hati, jika memang rekan atau siapa pun membutuhkan bantuan Anda. Dan seterusnya.

Menerapkan etika dalam berbisnis online akan membuat orang-orang suka dan bahagia berbisnis dengan Anda. Dan pada akhirnya, akan membuat Anda menjadi lebih sukses karena memiliki banyak rekan yang mereferensikan Anda.

Sebaliknya, dengan melanggar etika-etika berbisnis online, maka akan membuat orang- orang tidak menyukai Anda. Dan pada akhirnya, membuat bisnis Anda rusak selama- lamanya. Anda tidak mau itu terjadi, bukan?

Jurus # 2 : Yakinlah Bahwa Anda Bisa Sukses
Orang yang berpikiran selalu negatif, biasanya juga akan mendapat hasil yang negatif juga. Karenanya jangan heran jika suatu saat Anda melihat orang yang selalu mengatakan tidak ada cara untuk sukses dan kaya dengan cepat dari internet, pada kenyataannya juga tidak bisa sukses dengan kaya dan cepat.

Dia selalu mengatakan pada dirinya bahwa bisnis di internet itu super susah, makan waktu  super lama, hanya bisa dilakukan orang yang super cerdas, dan sebagainya.

Padahal kenyataannya tidak seperti itu. Berbisnis di dunia internet  tidak selalu lama, dan juga  tidak selalu susah. Bahkan kalau saya bandingkan dengan bisnis di dunia nyata, berbisnis di dunia internet  relatif lebih mudah dan cepat mendatangkan hasil bagi para pelakunya.

Saya tidak mengatakan 100% mudah dan cepat, karena tentu tergantung setiap orang juga. Tapi saya juga tidak mengatakan bahwa bisnis internet itu harus susah dan harus lama. Tergantung cara Anda bagaimana.

Kenapa?

Sebab saya kenal (dan sempat berbincang-bincang) dengan super affiliate marketer (dari Bandung) yang bisa menghasilkan milyaran rupiah hanya dalam 1-2 tahun via berbisnis di internet — dan bagi saya milyaran rupiah dalam 1-2 tahun itu termasuk cepat (bahkan sangat cepat) — hanya dengan bekerja 2 (dua) jam per minggu.

Jadi kalau ada yang mengatakan bahwa Anda tidak akan ada bisa untung dengan cepat dari berbisnis di internet, maka perkataan itu 100% salah, tidak benar. Mereka yang mengatakan demikian itu mungkin belum tahu caranya (itu yang membedakan kita dengan para super affiliate tersebut) atau takut saingan bertambah atau ingin meraup semua keuntungan untuk diri mereka sendiri (karena tidak ada saingan baru) atau mungkin mereka menganggap hasil seperti itu termasuk lama…
Ingatlah bahwa : kesempatan itu selalu ada, jangan berputus asa. Jadi, mulai sekarang, selalulah berpikiran positif. Bisa!

Halaman Berikutnya




Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jurus 1 - 2 Berbisnis Online

loading...