Just Sharing

Belajar Bisnis Online dari Pengalaman Orang Lain Ke 2





Saya sangat takjub setelah saya pelajari secara detail dan sungguh- sungguh…ternyata internet mempunyai potensi yang sangat besar untuk menghasilkan penghasilan yang sangat besar.
Saya menjadi sangat semangat.
Bayangkan saja teman… saya suka sekali berlama-lama di depan internet, hampir semua kegiatan di internet saya suka. Apakah chatting, email atau browsing kesana kemari.
Itu menjawab hausnya saya akan tekhnologi baru dan banyaknya informasi yang ada di Internet. J
Saya seperti orang buta yang baru pertama kali melihat.
Saya begitu kagum dengan barang yang namanya internet ini. Nah, jika saya kemudian tahu bahwa ternyata, barang yang saya
kagumi ini juga bisa menghasilkan uang bagi saya, bahkan ada
potensi saya bisa menjadi sangat sukses disini, alangkah menyenangkannya?
Menjalankan sebuah bisnis bersamaan dengan menjalankan hobi saya dengan internet.
Dan inilah pelajaran pertama saya yang saya bagikan untuk anda. Bahwa, untuk sukses di sesuatu hal… supaya anda bisa terus bertahan
disaat menghadapi masalah dan tantangan… maka pastikan bahwa
bidang itu adalah bidang yang anda suka dan minati.

Istilahnya, jika anda bisa bekerja sekaligus bermain, bukankah menyenangkan sekali?

Bahkan seandainya, dari kegiatan saya online ini tidak menghasilkan uang sekalipun ( saya tidak dibayar ), saya masih akan melakukan banyak waktu online… karena saya suka itu.

Apalagi.. jika ternyata saya boleh mencari uang di Internet sambil berlama lama di depan komputer.. wah… betapa menariknya itu bagi saya.
Nah, sekarang tanyakan pada diri anda. Apakah anda suka berlama- lama di depan internet?
Apakah anda suka dengan berbagai kegiatan di Internet? Seandainya dari melakukan berbagai kegiatan di Internet itu anda
harus mengeluarkan uang dan bukannya mendapatkan uang apakah
anda masih mau berlama-lama di depan internet?
Jika jawaban anda adalah iya, maka saya yakin anda cocok berbisnis di internet.
Itu hal dasar teman. Karena bila anda sudah suka dengan kegiatan di depan komputer anda, anda suka membaca, belajar, mencoba sesuatu yang baru.. maka anda sudah punya modal utama untuk menjalankan bisnis online.
Memang masih ada berbagai kualitas lain yang anda butuhkan untuk sukses seperti: kegigihan, impian, tujuan yang jelas, konsisten, dlsbnya.
Namun saya mau sampaikan, suka dengan sifat bisnis online, yaitu anda harus berlama-lama di depan komputer dalam jangka waktu panjang itu adalah penting untuk menjalankan bisnis online.
Sama seperti anda ingin menjadi perenang tapi anda takut dan tidak suka dengan air. Wah mending anda pilih olahraga lain saja, ya kan?

Begitu juga dengan bisnis online.
Nah hal kedua, apa yang saya pelajari…
Akhirnya saya mulai menjalankan bisnis online saya…
Tapi, dari mana mulainya? Karena saya sama sekali tidak mempunyai keahlian apapun dalam menjalankan bisnis online.
Saya tidak mempunyai produk. Saya tidak bisa membuat website.
Saya tidak tahu bagaimana mendatangkan kunjungan.
Bahkan saya nggak punya panduan apapun untuk menjalankan bisnis
online. Hem… J
Tapi saya punya satu hal yang terpenting: IMPIAN! Dan itu sudah cukup kan?
Banyak orang sukses di dunia ini awalnya mereka juga tidak tahu apapun di bidang itu. Mereka hanya bermodal-kan impian dan keberanian memulai saja.
Ya saya tidak takut untuk bertindak, karena saya sudah 8 tahun di Jakarta ketika itu, saya sudah bekerja keras untuk melakukan berbagai hal dan usaha.
Jika di bisnis online saya harus bekerja keras lagi, apalah bedanya? Apalagi saya tidak harus berhubungan dengan banyak orang…
Saya juga tidak harus menerima kata tidak.
Bahkan saya tidak perlu berjalan sampai 10 KM dan bertemu dengan
700 orang seperti sebelumnya.
Jadi saya siap apapun yang diperlukan. J
Nah saya mulai menjalankan berbagai bisnis di Internet. Kebanyakan adalah program get paid kala itu.
Jadi, saya dibayar dengan melakukan misalnya:
- baca email.
- dibayar dengan mengklik sesuatu.
- dibayar dengan membuka alamat website tertentu…
Dan banyak lagi yang lainnya.
Itu saya lakukan sampai bertahun tahun lamanya. J Kasian deh. J
Nggak sukses-sukses juga.
Disana saya dapat satu pelajaran ini:
Oh, internet memang menawarkan banyak impian indah, namun
ternyata untuk sukses di Internet, bukan dengan cara melakukan berbagai program cepat kaya seperti itu. Itu tidak ada yang benar.
Berbagai program investasi, high yield, get paid, semua ini tidak akan membuat saya dan anda kaya.





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Belajar Bisnis Online dari Pengalaman Orang Lain Ke 2

loading...