Just Sharing

Proses Beli toko online Ribet Demi Keamanan



Kalau ada toko online yang disetting pada cara pembelian harus melalui tahapan proses, seperti mengisi data, kemudian komfirmasi pembayaran dan lainnya, itu semata untuk memudahkan admin toko online dan untuk keamanan pembeli online.

Berikut salah satu contoh proses tahapan membeli secara online

1. Cek Ketersediaan Stok dan Keterangan Lengkap Produk
Kalau sistemnya langsung kontak admin ini bisa bertanya-tanya seputar produk ( tapi cara ini terkadang ada pembeli yang tanya-tanya doang ) kalau sistemnya isi form, calon pembeli tidak bisa bertanya apabila ada yang perlu ditanyakan karena seringkali bisa saja pada informasi produk tidak lengkap )
Melalui proses pertama ini jika stok tersedia, berlanjut ke penetapan order

2. Penetapan order (Fixed Order)
Setelah pembeli pemesanan admin toko online menetapkan order, dengan meminta pembeli mengisi form antara lain : Nama, Alamat, No HP dan Order Produknya, setelah mendapatkan data tersebut admin toko online akan memberikan informasi total pembayaran sudah termasuk biaya kirim.

3. Transfer Pembayaran
Setelah fixed order langkah selanjutnya adalah transfer pembayaran sesuai dengan nominal yang disebutkan admin online shop.

4. Komfirmasi Pembayaran
Tahapan ke empat ini setelah transfer pembayaran, selanjutnya konfirmasi kepada admin online shop bahwa order tersebut uangnya sudah ditransfer.

5. Proses Pengiriman
Setelah di cek transfer masuk, baru order di proses dan dikirim

Dengan tersistem akan memudahkan keduanya yaitu penjual dan pembeli. Ada lima tahapan, beda dengan toko offline bayar langsung dapat barangnya, sedangkan toko online melalui lima tahapan diatas, semata hanya untuk kebaikan dan kenyamanan bersama.

Kalau anda yang ragu membeli online, lakukan ditoko online yang menyediakan rekening bersama, dengan rekening bersama ini berarti melalui mediator, dimana penjual barang menerima uangnya ketika pembeli sudah menerima barangnya, jika pembeli tidak menerima barang, uang pembeli akan dikembalikan.




Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Proses Beli toko online Ribet Demi Keamanan

loading...