Just Sharing

Tips menjaga keyboard laptop agar awet



Dua kali mengalami keyboad laptop rusak, susah juga kalau rusak keyboard ini komponen vital jika rusak bisa menjadi masalah yang memusingkan, karena pekerjaan bisa menumpuk karena tidak bisa bekerja terhambat dengan kerusakan laptop.

Berikut tips menjaga keyboard laptop agar awet.

1. Gunakan alas kipas pada saat menggunakan laptop, ditoko komputer banyak tersedia alas kipas pendingin laptop hargannya terakhir yang saya ketahui berkisar Rp.50.000, dengan menggunakan alas kipas laptop ini sedikit banyak membantu mengurangi panas laptop ketika sedang berlama-lama menggunakan laptop, karena salah satu penyebab keyboard laptop rusak ini disebabkan oleh panas sehingga komponen keyboard ini menjadi meleleh dan jadi lengket, sehingga seringkali ketika salah satu huruf sudah ditekan tidak keluar hurufnya.

Artikel lain : Mencegah Virus Dari Flashdisk Menginfeksi Komputer Kita

2. Bisa jadi alternatif, jika sedang dirumah gunakan keyboard usb ekternal, jadi tinggal pasang saja ketika ingin menggunakan berlama-lama menggunakan keyboard ekternal usb, saya pernah gunakan keyboard ekternal ini ketika laptop keyboard tidak berfungsi.

Demikian kedua hal yang bisa saya share disini, dengan pengalaman tersebut diatas, karena rentannya menggunakan laptop sekarang beralih menggunakan PC dekstop kembali, laptop hanya digunakan ketika mobile, berpergian keluar kota misalnya.

Sekian yang dapat saya ulas hari ini, mudah-mudahan bermanfaat.

Simak juga : CARA MENGATASI KOMPUTER LEMOT




Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips menjaga keyboard laptop agar awet

loading...