Just Sharing

Pentingnya term & condition di website toko online



Share pengalaman ini mencermati menjalani bisnis online melalui toko online ini banyak hal yang tidak mengenakan, kalau biasanya toko online di beritakan negatif karena sebagian toko online ada yang penipu, ketika ada yang beli barang tidak dikirim. Kemudian toko online lainnya ikut dicurigai sebagai toko online yang menipu juga. Sehingga seringkali pembeli bertanya panjang lebar sebagai wujud kewaspadaan terhadap pembelian online, bertanya detail untuk menghindari penipuan.

Ternyata tidak hanya toko online saja yang menjadi penipu, pembeli juga ada penipu dengan cara cara yang rapih, seperti dengan screenshot palsu dan cara cara lainnya.

Topik yang akan saya bahas disini yaitu pentingnya syarat dan ketentuan terms and condition didalam toko online, dengan adanya syarat dan ketentuan yang jelas ini tercipta prosedur pembelian toko online yang disepakati antara penjual pemilik toko online itu sendiri dan pembeli. dengan adanya term and condition ini pembeli juga tidak semena-mena lagi.

Misalnya saja, jika toko online tidak ada term and condition ketika ada orang beli, bisa saja ada pembeli yang semena-mena menanyakan pengiriman barang, inginnya dua hari sampai, ketika dua hari belum sampai pembeli bilang yang tidak mengenakan.

Lain cerita jika anda terma and condition misalnya aturan belinya pengiriman batas waktu sampai seminggu, ketika ada pembeli tidak semena-mena lagi, pembeli boleh komplein setelah satu minggu.

baca juga :
Sebuah trik jualan di Instagram
Alasan Memilih Produk Tas untuk Jualan Online

Demikian sebuah pengalaman dalam menjalankan bisnis toko online, menurut saya penting sekali website toko online harus ada ketentuan dan syarat atau term and condition.




Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pentingnya term & condition di website toko online

loading...