Just Sharing

Mobil Hatchback Suzuki Swift Kelebihan dan Kekurangannya



Suzuki Swift ini juga salah satu mobil yang saya minati, dari bodynya, lalu apa saja kelebihan dan kekurangan dari suzuki swift ini, bagi anda yang juga meminatinya rasanya perlu pengetahuan tentang view yang mengulas tentang suzuki swift agar ketika mengendarainya kita bisa mudah menyesuaikannya dan perawatannya pun mudah karena sudah mengetahui detail tentang kelebihan dan kekurangannya, berikut kutipan dari brandmobil com

Kelebihan Mobil Suzuki Swift

1. Harga Lebih Terjangkau: Kelebihan atau keunggulan Suzuki Swift yang pertama tak lain adalah harga on the roadnya yang lebih terjangkau dari pada para rivalnya. Untuk saat ini, secara garis besar Suzuki Swift ditawarkan pada rentang harga sekitar 180 jutaan, atau dalam artian masih lebih murah dari para rivalnya.

2. Mesin: Kapasitas silinder mesin K14B VVT DOHC yang dipakai oleh Suzuki Swift saat ini memang lebih kecil dibanding kapasitas silinder pada mesin Suzuki Swift versi sebelumnya. Jika dulu Suzuki Swift menggunakan mesin dengan kapasitas silinder sebesar 1500 cc, yang sekarang sedikit lebih kecil yakni 1400 cc. Tapi di sinilah letak kelebihannya, mesin K14B yang dipakai oleh Suzuki Swift sekarang lebih irit BBM. Selain itu Tenaga dan Torsi maksimum yang mampu dihasilkan oleh mesin K14B tersebut juga tergolong cukup besar, cukup bisa diandalkan untuk sekedar memacu adrenalin pengendaranya.

3. Fitur Lengkap: Kelebihan Suzuki Swift berikutnya adalah ada pada fitur-fitur pendukung yang dimilikinya. Meskipun dipatok dengan harga murah tapi mobil ini sudah dibekali dengan banyak fitur-fitur canggih, baik untuk fitur keamanan, keselamatan ataupun fitur hiburan bagi penumpang dan pengemudi. Fitur-fitur tersebut antara lain seperti ABS + EBD untuk sistem pengereman, Alarm, Immobilizer, Keyless entry system, Keyless push start System dll.

4. Audio Sistem Oke: Sisi audio juga merupakan bagian yang menjadi kelebihan dari mobil Suzuki Swift. Audio sistem double DIN yang dimiliki oleh Suzuki Swift mendukung AUX-in, CD/MP3 Player dan iPod Connection. Selain itu, untuk memudahkan pengemudi dalam mengoprasikannya, maka pada setir kemudi juga dilengkapi dengan Audio Switcher control, jadi pengemudi bisa mengoperasikan audio dengan mudah melalui setir kemudi.

5. Handling Oke: Overall, handling Suzuki Swift lumayan oke, kestabilannya bisa diandalkan dan cukup responsif. Setir kemudi tidak terlalu ringan dan juga tidak terlalu berat, jadi sangat mudah untuk dikontrol.

baca juga :
apa saja Kelebihan dan kekurangan isuzu panther
Berikut kelebihan dan kekurangan daihatsu feroza
kelebihan dan kekurangan honda brio




Kekurangan Mobil Suzuki Swift


Nilai Resale: Jika dibandingkan dengan nilai resale (harga jual kembali) mobil sejenis milik rival lainnya, nilai resale Suzuki Swift memang sedikit lebih rendah, meskipun sebenarnya perbedaan tersebut tidak terlalu terasa atau tidak terlalu mencolok. Tapi setidaknya untuk konsumen yang mengharapkan sebuah mobil dengan nilai resale yang tinggi, ini bisa menjadi sisi kelemahan dari mobil Suzuki Swift. Tapi meskipun begitu, sebagai mobil keluaran baru, serendah-rendahnya harga purna jual Suzuki Swift tersebut, harganya masih di atas 100 jutaan atau bahkan masih bisa menembus angka 150 jutaan atau lebih.







Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mobil Hatchback Suzuki Swift Kelebihan dan Kekurangannya

loading...