Just Sharing

Aktivitas blogging yang efektif



Aktivitas blogging yang efektif ini menjadi pertanyaan saya, efektif disini maksudnya aktivitas blogging yaitu mengelola blog yang dilakukan tiap hari itu blog memiliki perubahan yang membawa kemajuan sebagai ukurannya adalah trafik pengunjung blog yang terus naik, menurut saya keefektifan itu penting bagi sebuah blog jika blog tersebut nantinya akan dioptimalkan untuk menghasilkan uang.

Disebuah forum yang membahas tentang blog dan SEO saya pernah bertanya tentang hal yang diatas yaitu keefektifan mengelola blog, dari beberapa komentar yang ada belum ada yang tepat menurut saya, untuk itu saya posting di blog ini, siapa tahu ada master blogger yang tahu jawabanya, jika ada melalui form komentar dibawah sehingga semoga artikel ini bermanfaat untuk bersama bagi yang sedang belajar ngeblog.

Berikut ini pengetahuan saya hasil dari blogwalking bagaiamana mengelola blog yang efektif

1. Menulis Artikel yang Original

Menulis artikel disini meski original tidak asal-asalan, harus memiliki nilai manfaat sehingga yang membacanya merasakan manfaatnya dan karena artikelnya bagus memungkinkan pengunjungnya membaca artikel lainnya sehingga meningkatkan page view blog anda, disinilah aktivitas blogging yang menurut saya memiliki tingkatan kesulitan, yaitu dalam menulis artikel karena harus memiliki informasi yang bermanfaat.

2. Membangun Backlink

Sumber tertinggi pengunjung blog berasal dari Google, kalau artikel nangkring diposisi nomor satu halaman mesin pencarian google, blog bisa meningkat trafiknya, dari pengetahuan saya membaca di ebook tentang SEO aktivitas blogging yang dilakukan adalah dengan membangun backlink, semakin banyak link-link anda tersebar luas, blog anda menjadi populer dan ini bisa membuat blog anda nangkring diposisi pertama google. Banyak teknik teknik dalam membangun link bisa anda dapatkann dengan gooling.

3. Membangun Jaringan di Media Sosial

Pengguna situs media sosial seperti facebook, twitter, semakin meningkat ini bisa dijadikan sumber trafik tambahan, dengan memanfaatkan fasilitas pertemanan, follower,bangun jaringan di media sosial tersebut dengan memperbanyak follower, jadi ketika anda update postingan blog anda bisa bagikan url artikel tersebut ke teman di facebook atau follower twitter anda.

Demikian share tentang aktivitas blogging yang efektif semoga bermanfaat, ada yang mau menambahkan...





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Aktivitas blogging yang efektif

loading...