Just Sharing

4 hal dalam aktivitas blogging yang tidak baik bagi kesehatan



Aktivitas blogging menurut saya sekarang ini menyenangkan, bisa berjam-jam ketika sedang ngeblog, bisa menambah teman di dunia maya, menambah wawasan dan banyak manfaat lainnya, dari aktivitas blogging ini sempat saya khawatirkan terkait dengan kesehatan.

Apalagi mengelola blog yang ditujukan untuk mendapatkan penghasilan, motivasinya tinggi, berlama-lama di internet untuk mengoptimalkan blognya seperti meningkatkan jumlah pengunjung, mengaturan tampilan blog dan lainnya, sehingga menjadi blogger pasti akan berlama-lama didepan komputer.

Berikut saya akan share tentang 4 hal dalam aktivitas blogging yang tidak baik bagi kesehatan, apa sajakah, berikut ulasannya

1. Bergadang
Dikarenakan blogging ini sebagai aktivitas tambahan, atau juga pekerjaan sampingan, tidak ada waktu lain mengerjakannya pada waktu malam hari, pagi sampai sore digunakan untuk pekerjaan utamanya, malam harilah mulai bloggiing, sehingga bagi para blogger yang serius tiap malam bergadang untuk menulis artikel, blogwalking dan lainnya, karena seringnya bergadang membuat waktu tidur menjadi berkurang akibatnya badan terasa lesu.

2. Duduk terlalu lama
Duduk terlalu lama didepan komputer juga tidak baik bagi kesehatan, saya pernah membaca solusinya adalah setiap 40 menit untuk berdiri beristirahat dari depan komputer

3. Kesehatan mata
Kesehatam mata ini juga sempat saya khawatirkan karena jadi blogger pasti akan berlama-lama melihat layar monitor komputer dan hampir setiap hari.

4. Sering minum kopi
Ini seringnya bergadang agar mata tetap melek ini yang dilakukan adalah minum kopi, dari pengetahuan saya terlalu sering minum kopi juga tidak baik buat kesehatan, katanya kalau biasanya minum kopi kemudian tidak minum kopi badan terasa menjadi kurang sehat.

Demikian semoga menjadi perhatian bagi blogger, untuk selalu menjaga kesehatan dengan memperhatikan keempat hal aktivitas blogging yang tidak baik bagi kesehatan yang diuraikan diatas.





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 hal dalam aktivitas blogging yang tidak baik bagi kesehatan

loading...