Just Sharing

Tips memilih tempat les Bimbingan Belajar Tambahan



Bimbingan Belajar sekarang banyak pilihannya, berlomba-lomba memberikan janji seperti bisa masuk PTN, Sekolah Favorit, Lulus dengan UN tinggi dan lain sebagainya, Bimbingan belajar memang perlu untuk mendapatkan pelajaran tambahan sehingga menambah pemahaman siswa dalam mata pelajaran tertentu. Selaian disekolahan sehingga bisa membantu siswa menjadi berprestasi disekolahnya.

Namun terkadang tidak sepenuhnya tergantung pada tempat bimbingan belajarnya melainkan juga pada individu siswa yang mengikuti bimbingan belajar, memang ada yang sukses berhasil namun ada juga yang tidak, tergantung pada kemampuan siswa dalam menyerap pelajaran dan kesungguhan dalam mengikuti bimbingan belajar, namun demikian memilih tempat bimbingan belajar yang memang benar-benar berkualitas juga harus menjadi pilihan.

Ada sebuah cerita seorang siswa yang mengikuti les tambahan di tempat bimbingan belajar, siswa ini mengemukakan metode belajarnya yang tidak bisa diterima, mengikuti bimbingan belajar menambah pusing dan membingungkan, Tujuan orang tua menginginkan anaknya mengikuti bimbingan agar memudahkan anak mengikuti pelajaran disekolahan dan berpresatasi ini malah memuat siswa pusing, dan akhirnya siswa berhenti, begitu orang tua ingin memindahkan tempat bimbingan yang lebih bagus, siswa ini trauma menganggapnya mengikuti bimbingan belajar malah membuatnya pusing, dan akhirnya siswa ini selalu menolak ketika orang tuanya mengajak untuk bimbingan belajar.

Berikut ada tips bagaimana memilih bimbingan belajar

1. Testimoni Siswa Bimbingan

Informasi ini bisa ditanyakan kepada siswa yang pernah mengikutinya, informasi yang ditanyakan misalnya metode pengajarannya, apakah mudah diterima dipahami siswanya atau tidak, dan informasi lainnya yang dibutuhkan.

2. Bukti kelulusan

Ini sering diperlihatkan di brosur bimbingan, seperi nama-nama siswa yang berhasil lulus dengan nilai UN baik dan berhasil masuk disekolah favorit dan Perguruan Tinggi Negeri, lihat jika terbukti memberikan keberhasilan kepada siswanya ini bisa dijadikan pilihan untuk tempat bimbingan belajar.

3. Tempat dan Ruangan

Ruang yang bersih membuat siswa dapat nyaman mengikuti proses belajar dan mengajar, poin ini juga perlu dijadikan pertimbangan dalam memilih tempat bimbingan belajar.

Demikian share tentang bagaimana memilih tempat bimbingan belajar, jika dirasa bermanfaat silakan bagikan share dengan memberikan url link blog ini sebagai sumbernya





Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips memilih tempat les Bimbingan Belajar Tambahan

loading...