Just Sharing

Resensi Buku Dengan Judul Buku Mengenal Ekspor dan Impor



LAPORAN HASIL BACA BUKU
PELAJARAN III
BUDAYA BERPENDAPAT DI FORUM EKONOMI DAN POLITIK

Judul : Mengenal Ekspor dan Impor
Pengarang : Agung Feryanto
Penerbit : Cempaka putih
Tahun terbit : 2008
Tebal : 60 + iii – iv


I. Hal yang telah dipelajari dari buku ini adalah  bahwa, Agung Feryanto adalah pengarang buku berisi 60 halaman dan berjudul mengenal ekspor dan impor.
Buku ini membahas uraian tentang ekspor dan impor yang merupakann perdangan yang melibatkan 2 negara atau lebih, dimana kegiatan inidapat memberikan pengaruh yang tidak kecil bagai perekonomian negara, karena pada dasarnya kegiatan ekspor yang dilakukan dapat mengembangkan devisa bagi penerimaan negara, sebaliknya kegiatan impor akan menyebabkan devisa negara menjadi berkurang, namun impor dapat dijadikan sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, buku ini juga membahas tata cara pembayaran serta dampak yang dirasakan negara dalam kegiatan ekspor impor ini.

II. Didalam buku ini kita dapat memperoleh banyak informasi tentang pengenalan ekspor impor, sampai pada kebijakan-kebijakan dalam perdagangan antar negara yang disajikan dalam bentuk yang sederhana sehingga memudahkan kita untuk memahaminya. Kelebihan lainnya yaitu buku ini juga dilengkapi dengan gambar-gambar yang dapat memperjelas hal yang sedang dibahas.


III. Kekurangan dalam buku ini yaitu terdapat pada penjelasan komiditi ekspor dan impor diuraikan jenis komoditi ekspor dan impor, kekurangannya adalah tidak menguraikan secara lengkap seperti contohnya berapa jumlah ekspor pertahun, tujuan ekspor, komoditi dan negara  tujuan impor. Namun buku ini sudah memberikan pemahaman tentang ekspor dan impor.

IV. Alasan memilih buku ini sebagai salah satu materi dalam portofolio karena buku ini dapat memberikan banyak informasi mengenai ekspor dan impor yang dapat dijadikan referensi jika ingin menjadi seorang usahawan.










Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resensi Buku Dengan Judul Buku Mengenal Ekspor dan Impor

loading...