Just Sharing

Permasalahan Printer menggunakan Slang infus dan cara mengatasinya



Pernahkan anda menemui masalah pada printer yang menggunakan slang infus pada tintanya, berikut ini yang akan saya share, yaitu membahas cara mengatasi bagaimana mengatasi printer yang sering bermasalah ketika menggunakan slang infus.

Menggunakan slang infus pada printer memang ada kelebihan yaitu utamanya tidak bolak-balik suntik tinta ke catridge, namun ada kekurangan atau permasalahan yang sering terjadi. 
Berikut beberapa permasalahan yang sering terjadi pada printer yang menggunakan slang infus untuk tintanya dan bagaimana cara mengatasinya.

1. Slang sering tersangkut
Ketika masih proses ngeprint tiba-tiba ada peringatan yang artinya ada masalah setelah saya cek ternyata slang tersangkut, membuat emosi juga harus terhenti kemudian membenarkan slangnya kemudian ngeprint ulang lagi, dan ketika lembar kedua jalan macet lagi.
Cara mengatasinya adalah dengan mengatur jalan slang tersebut rekatkan dengan isolasi bagian-bagian tertentu agar ketika sedang print tidak tersangkut lagi, amati dan bagian mana yang membuat slang sering tersangkut

2. Hasil Print kosong
Hasil printer tidak ada tulisannya setelah saya cek ternyata aliran tintanya kosong tidak mengalir ke catridge, kata teknisinya ini masalahnya slang infusnya masuk angin, terlihat pada slang tidak ada tintanya.
Cara mengatasinya dengan membuka slang dari catrid kemudian menyedotnya sampai kelihatan dislang itu mengalir ke catridge. kemudian setelah itu lakukan dari komputer anda maintenance klik cleaning, dan dicoba hasil cetaknya kalau belum ulang lagi, cara ini sudah pernah lakukan dan bisa kembali normal.

Demikian share kali tentang pengalaman saya mengatasi permasalahan printer menggunakan slang infus.




Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Permasalahan Printer menggunakan Slang infus dan cara mengatasinya

loading...