Just Sharing

Kriteria blog untuk mendaftar sebagai publisher google adsense



Banyak sekali para blogger yang tertarik menjadi publisher PPC ini terlihat disebuah forum di komentar disebuah artikel yang membahas google adsense, namun untuk bisa diterima google adsense tidak semudah mendaftar PPC yang lainnya.

Untuk proses pendaftarannya ada tahapan sebagai berikut :

1. Registrasi mengirimkan permohonan, kemudian dari tim akan menilai meninjau blog jika memenuhi syarat maka akan berlanjut ke tahapan kedua, jika tidak Tim akan memberikan alasan tertentu bahwa blog tidak memenuhi persyaratan, Tim akan memberikan permasalahan yang harus diperbaiki dan Tim dari google ini juga mengizinkan setelah diperbaiki blognya boleh mengirimkan permohonan kembali. Proses registrasi ini dari pengalaman saya proses pemberitahuan jawaban selama 2 hari. Setelah blog anda memenuhi syarat, anda mendapatkan perintah lebih lanjut.

2. Tahapan yang kedua adalah memerintahkan anda untuk membuat script iklan dan memasang nya diblog, sampai disini menunggu lagi karena iklan diblognya masih kosong, menunggu peninjauan kembali. Dari yang saya baca ada yang lebih cepat ada yang lama sampai sebulan, karena sampai dua harinan account saya juga sedang menunggu peninjauan.

Dari pengalaman mendaftar ditolak dan kemudian diterima tahap awal dan masih terus berlanjut saya bisa menyimpulkan kriteria blog bisa diterima google adsense, hal ini masih belum pasti karena yang pasti benarnya yang tahu Tim google sendiri, saya sendiri membaca pengalaman dari teman blogger yang mengungkapkan berbeda-beda tentang kriteria blog yang memenuhi syarat menjadi publisher google adsense, berikut versi saya kriteria blog yang memenuhi persyaratan

1. Masalah utama adalah konten blog, saya sendiri pernah mendaftar ditolak karena bermasalah pada konten blog diantaranya isi artikel yang di inginkan paragraf yang lengkap, artikel yang berisi sebagian besar foto, video dan flas tidak akan diterima.

2. Konten unik yang berkualitas bukan hasil dari copy paste, konten ini yang menurut saya hal utama diterima google adsense, karena ada yang punya pengalaman meski blog baru tapi isi tulisannya original bisa diterima juga.

3. Umur blog juga sangat mendukung

4. Jika artikel-artikel anda banyak yang terindex google dihalaman pertama ini menjadi point penting berpeluang besar diterima.

5. Navigasi ini juga penting, seperti about me, daftar isi, privacy, dan profil. tim dari google memiliki alasan tersendiri dalam navigasi, dengan pengaturan navigasi yang jelas akan memudahkan pengunjung mengetahui isi keseluruhan isi blog anda.

Bagaimana blog anda sudah memenuhi syarat diatas jika sudah, lanjutkan registrasi dan semoga diterima, jika belum diterima sabar saja, coba lagi karena aturan google adsense tersebut juga untuk kebaikan bersama, Tim dari google mempunyai pertimbangan sendiri, hal ini saya mendapatkan keyakinan saya pernah mengikuti PPC yang ga ribet daftarnya langsung bisa diterima tapi apa hasilnya nihil. Jadi google ini memang benar-benar cerdas yang saya lihat ini google menunjukan dalam bekerja kualitas yang diinginkan. Saya juga pernah mengikuti PPC lokal yang memiliki aturan persyaratan tertentu, ketika saya diterima karena memenuhi syarat, saya merasakan komisi dari komisi ini.

Demikian semoga membantu bagi yang sedang mengalami masalah pendaftaran google adsense.





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kriteria blog untuk mendaftar sebagai publisher google adsense

loading...