Just Sharing

Kelemahan dalam usaha jualan pakaian



Yang menarik dari jualan pakaian atau bisa dibilang kelebihannya adalah labanya/untungnya lebih menarik disamping jualan sembako, barangnya tidak bau, namun kelemahannya kalau tidak laku ketinggalan mode karena pakaian ini cepat berganti mode.

Berikut yang akan saya share sedikit pengalaman tentang jualan pakaian, semoga menjadi pertimbangan anda sebelum membuka usaha jualan pakaian.

Usaha jualan pakaian bisa sebagai agen dan eceran, yang akan saya bahas disini usaha jualan pakaian secara eceran, sangat menarik karena jualan pakaian rata-rata labanya prosentasenya berkisar antara 30% sampai 50% dari harga beli,misalnya belinya Rp.50.000 bisa dijual Rp.60.000 sampai Rp.75.000 anda berhasil menjual 20 potong saja anda sudah mendapatkan laba sebesar Rp.25.000 x 20 potong laba yang didapat Rp.500.000 penghasilan yang cukup lumayan besar sehari mendapatkan Rp.500.000,-  namun sebagai eceran banyak kekurangan diantaranya sebagai berikut :
1. Ketika belanja digrosir minimal beli untuk mendapatkan harga grosir 3 potong sedangkan pada saat belanja misalnya beli beli 10 potong , kemudian terjual hanya 7 potong, yang sisanya terkadang karena dengan alasan tidak ada pilihan lain, sisa ini menjadi tidak laku, padahal sisa satu ini adalah laba yang didapatkan. Jadi kesimpulan menjual pakaian secara eceran bila tidak terjual semuanya tidak mendapatkan untung.              
     
2. Ketika lama tidak terjual ketinggalan model dan kemudian terkena debu kotor dan lain sebagainya sehingga lebih sulit lagi untuk menjualnya, memang jualan baju tidak bau tetapi kotor bisa karena terlalu lama debu menempel dipakaian.

Demikian kedua hal yang menjadi kelemahan dalam usaha jualan pakaian, beda dengan cara jualan grosir, ini penjualannya masih dalam bungkusan plastik dan pembeliannya pun minimal 3 potong sehingga kelihatannya grosir pakaian ini aman, Cuma modal yang dibutuhkan cukup besar.

Bagaimana anda bisa mensiasati dari dua kelemahan jualan pakaian tersebut diatas, jika anda punya solusinya berarti anda sudah siap usaha jualan pakaian.




Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kelemahan dalam usaha jualan pakaian

loading...