Just Sharing

Kecelakaan Akibat Helm



Kecelakan akibat helm ini terdapat sebuah pelajaran buat saya, berikut sebuah pengalaman yang akan saya share, ketika itu saya keluar kota memutuskan pulang menggunakan sepeda motor sekitar pukul 4 sore, awal-wal perjalanan tidak ada kendala apapun berjalan lancar, ketika mau sampai tujuan waktu itu maghrib dan disertai gerimis, dalam hati berbicara maghrib berhenti dulu atau tidak ya, karena berpikiran tanggung sudah mau sampai saya melanjutkan perjalanan.

Apa yang terjadi dalam cuaca gerimis kosentrasi mengendarai terhalang dengan air hujan, kemudian kaca helmnya menjadi buram oleh karena itu saya buka kaca helmnya, karena hujan dan jalan basah saya pun mengurangi laju kendaraan saya melaju kira-kira antara 30 sampai 40 km/jam, beberapa kali kaca helm menutup sendiri dan saya buka kembali berulang-ulang, sampai pada akhirnya saya kaget kehilangan keseimbangan gara-gara kaca helm yang menutup kembali membuat pandangan saya buram dan akhirnya saya mengerem mendadak terpeleset dan jatuh, masih beruntungnya saya jatuhnya kekiri, keadaaan saya lecet dan sepeda motor stang bengkok dan kaca lampu pecah.

Dari peristiwa ini saya memetik sebuah pelajaran, memperhatikan pentingnya helm berikut bisa saya share point-pointnya

1. Gunakan helm dengan kualitas kaca bagus karena ini penting untuk penglihatan khususnya pada malam hari.

2. Jika dalam mengendarai sepeda motor merasa tidak nyaman sebaiknya berhenti jangan dipaksakan meski sudah mau sampai tujuan.

3. Ingatlah ketika memakai helm fungsikan kuncinya, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan misal pada saat jatuh helm terlepas kepala tidak terlindung dan berbenturan ini berbahaya.

Demikian sebuah pengalaman yang bisa saya bagikan yaitu sebuah kecelakaan akibat helm, semoga anda tidak mengalami apa yang sudah terjadi.





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kecelakaan Akibat Helm

loading...