Just Sharing

Hal Yang Penting untuk Blog Baru



Sebagai blogger pemula yang minim pengetahuan tentang blogging, membuat blogging pada waktu itu asal-asalan, copy paste kemudian dalam pengaturan tata letak yang seenaknya saja, dan lain sebagainya ternyata penyesalan yang ada, karena saya menyebutnya sia-sia, saya sampai membuat blog berkali-kali sampai pada akhirnya membuat blog baru lagi karena ingin memperbaiki lagi, rasanya kurang mantep jika blognya ada sedikit kesalahan-kesalahan.

Ketika blog sudah berumur satu tahunan, kemudian teringat ada konten artikel yang asal-asalan membuat malas untuk mengurusnya kemudian membuat blog baru, sia-sia waktu setahun terbuang memulai dari awal lagi. Bagi anda yang baru memulai ngeblog berikut beberapa hal penting yang menurut saya perlu anda lakukan, dalam hal ini jika blog anda dibuat dengan orientasi untuk uang

1. Jangan copy paste, lebih baik tulisan anda sendiri meski apa adanya 
Meskipun tujuannya baik yaitu meneruskan sesuatu yang bermanfaat ternyata ini tidak baik untuk blog,hal ini berkaitan dengan trafik blog. Kalaupun anda ingin share jangan copy paste, tulis ulang dengan gaya bahasa sendiri, kalau menurut saya si tulis artikel kalau bisa yang belum ada atau jarang diinformasikan di internet. Sehingga nantinya blog anda menjadi blog dengan konten yang unik dan original, dengan kriteria ini trafik blog anda akan lebih baik.
Biasanya untuk blogger baru memulai menulis artikelnya blog itu kurang percaya diri, saran dari saya awal memang begitu lama-lamaan anda akan lihai menulis untuk pertama memang tulisannya terkadang kurang bagus itu wajar nanti lama kelamaan juga akan terlatih.

2. Jangan pasang iklan dulu
Yang ini secara logika bagi blog baru yang masih minim pengunjung pasang iklan diblognya itu sesuatu yang tidak tepat, tidak ada yang berkunjung masa iklannya yang lihat sendiri pemiliki blog rasanya aneh. Menurut saya ciptakan terlebih dahulu kesan yang baik untuk pengunjung blog anda, misalnya blog yang rapih, kemudian tataletak yang bagus membuat nyaman pengunjung. Isi artikel-artikel yang memiliki nilai informatif dan bermanfaat asli tulisan anda sendiri, setelah trafik minimal 1000 perhari baru anda mulai optimalkan dengan memasang iklan atau lainnya.

Jika anda masih ragu dengan dua alasan atau hal penting dalam memulai blog yang telah diuraikan diatas, anda bisa googling banyak sekali blogger yang berbagi pengalamannya seputar blogging. Banyak sekali ilmu tutorial tentang blogging seperti cara menulis artikel yang berkualitas, cara meningkatkan trafik dan lain sebagainya.

Demikian yang bisa saya share semoga menjadi pertimbangan yang bermanfaat bagi anda yang memulai ngeblog.




Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hal Yang Penting untuk Blog Baru

loading...