Just Sharing

Antara Trafik blog dan SEO



Ketika berkunjung kesebuah forum blogger, banyak sekali yang belajar apa itu SEO dan Teknik-tekniknya yang dibahas pada intinya bagaimana agar blog bertrafik tinggi, trafik yangtinggi tersebut di peroleh dari mesin pencari google yaitu dengan cara blognya berada di posisi pertama halaman mesin pencari google.

Antara trafik blog dan SEO, untuk mendapatkan trafik yang tinggi blogger memanfaat mesin pencari google, bagaimana agar mendapatkan artikelnya di posisi pertama teknik ini orang menyebutnya SEO kepanjangan yaitu mengoptimasi mesin pencari google. Kenapa harus google karena google sudah sangat populer atau dikenal sebagai mesin pencari untuk mendapatkan segala informarsi bagi pengguna internet.

Berikut ini saya mencoba berpendapat antara trafik dan SEO, saya lihat banyak blogger yang kebingungan dalam mempelajari teknik SEO, mereke berlomba-lomba agar artikel blognya bisa di peringkat teratas, lalu dari mana ilmunya, para blogger melakukan beberapa pengamatan atau penelitian bagaimana agar mendapatkan diperingkat pertama google, setelah beberapa kali pengamatan menemukan hasil atau rumusan agar artikel bisa mendapatkan posisi pertama.
Mereka mengoptimasi habis-habisan dan memang benar artikelnya ada diperingkat pertama, akan tetapi artikel saya waktu itu tidak mengenal yang namanya teknik SEO bisa juga berada di halaman pertama google, ini membingungkan dari pengamatan tersebut antara Trafik Blog dan SEO saya berpendapat sebagai berikut

SEO pada google yang mengetahui persisnya atau tepatnya adalah google, memang kita bisa mengamati  hasil dari pengamatan tersebut kemudian diaplikasikan namun itu semua ilmu SEO yang belum pasti, google bisa saja merubah algoritma aturan-aturan yang tanpa kita ketahui, google yang menentukan mana artikel yang disukai google dan kemudian ditempatkan di halaman pertama mesin pencari google. Dari pendapat ini seseorang yang fokus SEO ini akan dibuat pusing karena belum tentu artikelnya bisa dipastikan masuk halaman pertama.

SEO ini akan berpengaruh buruk bagi anda jika tidak bisa mengendalikannya, anda akan dipusingkan, sehingga menjadi lupa menulis untuk SEO bukan untuk pengunjung. Pengetahuan saya untuk mendapatkan peringkat dihalaman pertama banyak faktor yang mempengaruhi seperti banyak persaingan kata kunci atau keyword semakin banyak semakin sulit untuk mendapatkan peringkat di google, biasanya keyword yang ketat ini seperti informasi yang banyak di cari orang, contohnya saja cara membuat blog, keyword ini sangat kuat persaingannya sehingga sulit untuk mendapatkan peringkat di google, dan sebaliknya jika persaingan keyword sedikit ini akan mudah mendapatkan peringkat digoogle, namun pengunjung untuk keyword sedikit ini juga tidak sebanyak yang ber keyword tinggi.

Demikian pendapat saya tentang trafik blog dan SEO.




Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Antara Trafik blog dan SEO

loading...