Just Sharing

Tema blog yang efektif untuk dijadikan publisher PPC



Tidak sedikit blogger yang memanfaatkan untuk menghasilkan uang dari blognya dengan menjadi publisher PPC, kali ini saya akan berbagi pengamatan saya topik atau blog yang efektif untuk dijadikan publisher PPC, dari beberapa blog saya yang saya pasangin iklan PPC, dari 3 tema yang berbeda masing-masing memiliki tingkatan klik iklan yang berbeda.

Berikut saya amati pada tiga blog saya yang memiliki tema yang berbeda, berikut diulas satu persatu

Blog pertama
Berisi konten seputar blogging, dari sini saya melihat klik iklan paling sedikit, saya berpikir pantas saja sedikit karena orang yang berkunjung ke blog kebanyakan blogger juga, blogger  tahu iklan yang di blog itu iklan PPC sehingga sedikit tahulah aturan sebagai publisher PPC jadi jarang mengklik iklan di blog yang bertema blogging. Tapi dimungkinkan juga ada klik iklan karena bisa jadi pengunjungnya  blogger pemula yang belum tahu tentang PPC.

Blog kedua
Blog dengan konten umum campuran seperti kesehatan, komputer, bisnis dan lainnya,  pada blog ini memiliki trafik tinggi namun tingkatan kliknya lebih kecil dibandingkan dengan blog ketiga, blog ketika ini mesti trafiknya lebih sedikit tetapi klik iklan hampir setiap hari

Blog ketiga
Blog dengan tema khusus, yaitu selain tentang blogging, tentang hobby  meski trafik lebih rendah dibandingkan trafik blog kedua tetapi klik iklan banyak dan sering pada blog ketiga.

Dari uraian ketiga blog diatas saya bisa simpulkan tema blog yang efektif untuk dijadikan publisher PPC adalah blog ketiga, blog dengan kunci selain blogging.

Lalu bagaimana blog dengan tema blog blogging, saya pernah berkunjung kesebuah blog dengan trafik tinggi dan alexa yang rendah, blog ini tidak memasang iklan PPC padahal blog dengan ciri tersebut kalau buat PPC menurut saya sangat bagus, ternyata pemilik punya pertimbangan kenapa tidak dipasanga iklan PPC blog tersebut dimanfaatkan untuk jual jasa optimasi SEO, ada benarnya juga ternyata meski trafik tinggi dan alexa ramping tidak cocok dijadikan  publishe PPC karena tema blognya tentang blogging, rata-rata pengunjungnya para blogger.

Demikian apabila ada kekeliruan, mohon dibenarkan dengan melalui komentar dibawah, terima kasih,





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tema blog yang efektif untuk dijadikan publisher PPC

loading...