Just Sharing

Mengapa Menulis Artikel blog sulit, ini penyebabnya



Blogging hal yang pasti dilakukan adalah menulis konten blog, terkadang bagi pemula sangat sulit untuk membuat artikel, apalagi blog yang dibuat untuk dimanfaatkan untuk  uang membutuhkan trafik yang tinggi, sedangkan untuk mendapatkan trafik yang tinggi dibutuhkan konten artikel yang unik, menarik dan bermanfaat.

Salah satu sumber pengunjung blog  dari google, banyak blogger yang belajar teknik SEO agar artikelnya masuk dihalaman pertama google, kalau nulis artikel untuk mendapatkan trafik yang tinggi anda bisa dibuat pusing, menurut apa adanya saja, masalah google biarkan terindex berjalan dengan sendiri, dulu sebelum saya mengenal SEO dan mesin pencari google, artikel tidak saya apa-apakan, artikel nya juga ada yang masuk dihalaman pertama  mesin pencari google, hanya google yang tahu mana artikel yang masuk kategori masuk dalam peringkat pertama google.

Menurut saya jika anda menulis artikel untuk google siap-siap kecewa karena belum tentu artikelnya masuk dalam halaman pertama google. Kembali ke judul apa penyebab menulis artikel untuk blog sulit berikut ulasannya

1. Kurang percaya diri
Bagi pemula yang baru belajar menulis, rasanya sangat tidak percaya diri tulisannya dipublis, untuk itu saran saya adalah terus menulis dan menulis, tulisan pertama mungkin agak lucu dibaca, tulisan kedua tidak lucu lagi tapi mungkin sulit untuk dipahami, dan selanjutnya semakin membaik

2. Menulis tidak apa adanya
Karena menulis tidak berdasarkan kenyataan atau mengarang, ini jelas akan sulit, seperti contohnya  seorang yang memiliki keahlian tentang kesehatan kemudian mencoba memaksakan menulis tentang komputer padahal kurang menguasai tentang komputer.

3. Bingung dengan bahasa
Terkadang bingung juga dengan tata bahasa, biar tidak menjadi hambatan gunakan bahasa yang baku yang pada umumnya orang tahu, sehingga pengunjung yang membaca akan lebih mudah memahaminya.

4. Menulis untuk google
Ini yang terkadang membuat lupa, karena ingin menulis artikel agar mendapat peringkat dihalaman pertama google, akhirnya bingung akan menulis apa.

5. Kurangnya wawasan / Pengetahuan
Seorang penulis biasanya menulis dari pengalaman pribadinya, pengetahuan dari membaca, sulit juga menulis kalau tidak ada topik yang akan ditulis, solusi hal ini adalah banyak membaca, blogwalking ke blog-blog, baca buku, ebook dan lainnya sehingga akan munccul  ide buat nulis yaitu berubah share pengetahuan dari aktivitas membaca tadi.

Bagaimana teman mau menambahkan ?

Semoga membantu dan menulis artikel tidak menjadi hambatan lagi







Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengapa Menulis Artikel blog sulit, ini penyebabnya

loading...