Just Sharing

Ide Usaha Cetak Mug



Inginnya memiliki banyak usaha, namun apa mau dikata modal, waktu dan tenaga tidak bisa menjalankannya dalam waktu bersamaan sebagai pekerja, untuk itu saya tulis dan posting diblog aja sebuah ide usaha yang sempat saya rencanakan , siapa tahu membantu bagi yang lagi bingung mau menjalankan usaha apa. Apa itu ide usahanya yaitu Usaha Cetak mug Gelas.

Ide Usaha ini terinspirasi ketika mendapatkan sebuah souvenir gelas dengan nama perusahaan, sebelum saya merencanakan pertama kali yang saya pikirkan adalah pemasaran produk, atau bagaimana mendapatkan order di usaha cetak mug gelas ini, saya memiliki ide pemasaran yaitu dengan memberikan penawaran-penawaran di rumah makan dan restoran-restoran dengan cara sebagai berikut :

Pada intinya mengajak kepada pemilik  restoran untuk memakai jasa usaha cetak mug, memberikan penjelasan keuntungan atau kelebihan gelas yang dipake dalam restoran yaitu dengan mencetak tulisan pada gelas misalnya diberi cetak tulisan nama restoran dan nomor delivery order, dengan demikian dengan adanya gelas dengan cetakan tersebut sudah membantu mempromosikan restoran, begitu orang yang berkunjung ke restoran kemudian membaca tulisan yang ada pada gelas pengunjung mendapatkan informasi tentang restoran tersebut yaitu bahwa restoran menerima pesanan.

Cara pemasaran lain yaitu dengan memperkenalkan kepada remaja menginformasikan cetak mug gelas sebagai alternatif untuk kado ulang tahun, misal saja gelas nya cetaknya foto yang lagi ulang tahun, bisa juga mencetak gelas sebagai oleh-oleh misalnya cetakannya bergambar obyek wisata kemudian dijual di tempat wisata tersebut.

Setelah memikirkan cara pemasaran diatas, saya coba cari tahu informasi harga alatnya dan kemudian pertimbangkan resiko kerusakannya kategori mudah rusak namun bisa diperbaiki atau mudah rusak sulit untuk diperbaiki.
Saya melihat usaha cetak mug kelihatannya terletak pada kualitas foto yang akan di cetakan pada mug. Menurut saya yang menjadi kendala mesin cetak fotonya, terkadang apabila mesin cetak fotonya kurang bagus menjadi terhambat usaha ini.
Demikian ide usaha yang bisa dibagikan, semoga membantu.








Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ide Usaha Cetak Mug

loading...