Just Sharing

Hal yang diperhatikan untuk blog baru



Mengelola blog baru membutuhkan kesabaran dan ketekunan, ibarat seperti memelihara ternak yang baru lahir belum memiliki nilai jual dan belum bisa dimanfaatkan apa-apa, hanya bisa dirawat diberi makan setiap hari sampai ternak tumbuh besar kemudian ada yang nawar, atau bisa dimanfaatkan dagingnya atau lainya.

Begitu juga blog baru belum bisa diapa-apain apalagi dimanfaatin buat penghasilan, banyak blogger sekarang membuat blog untuk mendapatkan penghasilan dari blognya. Mereka yang sabar akhirnya berhasil juga menghasilkan uang dari blognya, mereka yang tidak sabar dan tidak mau belajar menyerah dan membiarkan blognya terbengkalai, ditinggalkan saja.

Berikut share sedikit saran hal yang diperhatikan untuk blog baru

1.    Pilih template yang bagus sesuai selera anda, misal anda membuat blog untuk media berbagi, saran dari template jangan terlalu ramai pernak-pernik karena justru akan menggangu pengunjung dalam membaca artikel postingan anda. buat yang rapih saja, kalau tujuang blog anda hanya untuk seperti diare, ya suka-suka anda, setelah memantapkan menuju langkah berikutnya

2.    Atur tata letak yang baik dan rapih, pada bagian ini anda bisa berkunjung keblog-blog lihat dan cermati, mana yang bagus anda bisa mencontoh blog tersebut dalam pengaturan tata letak, tampilkan widget-widget yang penting-penting saja agar loading blog tidak terlalu lama dan juga membuat pengunjung blog bisa nyaman sehingga berlama-lama di blog anda. setelah memantapkan poin kedua ini selanjutnya ke poin berikutnya.

3.    Posting artikel yang banyak dicari orang, untuk blog baru fokus utama menurut saya adalah artikel untuk postingan blog, dengan mengibaratkan ada gula ada semut, kalau diblog dengan isi postingan yang menarik pengunjung akan rame, saya pernah berkunjung kesebuah blog bertrafik tinggi penilaian saya tentang isi postingannya memang memiliki banyak kelebihan sehingga pantas saja trafiknya tinggi alexa ranknya pun ramping yaitu 15.000, kalau master seo bilang artikel standar seo, kalau deri segi pemahaman artikelnya mudah dicerna mudah dimengerti oleh pengunjung dan yang penting lagi artikelnya menjadi solusi. Ini yang membuat orang berkunjung balik ke blognya. Dari gambaran singkat tersebut semoga bisa menjadi inspirasi.

4.    Promosi blog, kalau isi konten sudah dirasa cukup untuk dipublikasikan saatnya promosi blog anda,saatnya fokus trafik, posting artikel tetap jalan dan konsisten.

Demikian ke empat hal yang diperhatikan untuk blog baru, maaf apabila ada salah kata dan banyak kekuarangan.

Baca juga artikel berikutnya cara meningkatkan trafik blog anda dengan cepat.




Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hal yang diperhatikan untuk blog baru

loading...