Just Sharing

Hal-hal yang diperhatikan dalam beriklan



Beriklan atau berpromosi mengeluarkan anggaran biaya tentunya pengiklan atau pemasang iklan mengharapkan iklannya berhasil sehingga produknya di terima dipasaran atau juga karena beriklan tersebut penjualan produknya meningkat.

Apa saja hal-hal yang diperhatikan dalam beriklan, berikut share pengetahuan saja yang mungkin masih banyak kekurangan sebagai berikut :

1. Bahasa Iklan, bahasa iklan ini punya pengaruh terhadap calon konsumen, ketika orang atau calon  konsumen melihat iklan anda, ada sesuatu berkesan sehingga calon konsumen mengambil keputusan untuk membeli produk anda, misalnya saja iklan produk anda menonjolkan merk dan kualitas, begitu melihat iklan anda karena orang membutuhkan kualitas maka orang akan membeli, dan contoh lainnya misalkan iklan anda mempunya nilai tambah yaitu memberikan diskon besar, begitu orang melihat anda karena orang tersebut kebutuhannya membeli barang yang murah karena ada diskon maka calon  konsumen ini akan membeli.

2. Tempat beriklan, banyak sekali tempat beriklan ada dikoran, TV, Radio, Internet, ada juga pasang iklan via sms, anda tentukan salah satu yang paling strategis sehingga iklan anda berhasil dan efektif, maksud saya beriklannya ada sasaran tertarget misalnya orang mau promosi bonsai, biar lebih efektif buka stan saja promosi di pameran bonsai. Jadi sudah jelas sasaran-sasaranya pencinta bonsai. Sehingga berpeluang terjadinya penjualan. Contoh lainnya pada film anak-anak iklan yang keluar iklan snack anak-anak karena targetnya anak-anak dan keluarga.


3. Biaya Iklan, yang ini memang sulit untuk menghitungnya, biaya iklan disini maksudnya saya contohkan sebagai berikut, harga produk anda senilai 25.000, dalam perhitungan harga pokok tersebut anda sudah memasukan biaya promosi atau periklan setiap per produknya, tujuan disini untuk mengurangi beban biaya operasional. Sehingga ketika mengeluarkan iklan misal saja tidak ada penjualan yang signifikan, perusahaan tidak rugi besar, dan gunakan biaya iklan tersebut untuk memasang iklan di tempat-tempat yang memang strategis sehinggga produk anda berpeluang meningkat penjualannya.

Demikian terima kasih sudah berkunjung.
Artikel berikutnya Bagaimana bahasa dalam beriklan 




Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hal-hal yang diperhatikan dalam beriklan

loading...