Just Sharing

Tentang Kehidupan dan INSPIRASI DARI RAJAWALI



Berikut meneruskan sebuah informasi menarik menurut saya, yaitu sebuah status fanpage facebook Andrie Wongso dengan judul INSPIRASI DARI RAJAWALI

Burung rajawali memiliki beberapa musuh, salah satunya adalah burung gagak.

Saat rajawali sedang keluar terbang, seringkali gagak datang mengikutinya dari belakang dan mulai mengganggunya; berteriak dan mengolok-oloknya, serta membuatnya jengkel.

Untuk mengusir musuhnya, rajawali hanya perlu merentangkan sayapnya sepanjang 8 kaki, memperhatikan tekanan udara, serta naik lebih tinggi dan lebih tinggi lagi, hingga ia mencapai ketinggian tertentu di mana tidak ada burung lain yang dapat terbang. Bahkan burung gagak pun tidak bisa sampai apalagi bertahan di atas sana.

Akhirnya, burung gagak tidak bisa bersaing dengan burung rajawali..

**

Demikian pula dalam kehidupan ini. Kita semua mungkin memiliki beberapa burung gagak yang menjengkelkan dalam hidup kita (bahkan kita mungkin adalah sekumpulan dari mereka). Untuk itulah kita perlu mengambil pelajaran dari burung rajawali ini.

Dengan cara yang sama, jika kita ingin menyingkirkan gangguan, kita perlu "naik lebih tinggi". Jangan berdebat; jangan berusaha untuk membalas dendam pada seseorang. Sebaliknya, jadilah orang yang berjiwa besar dan tetap bersikap baik kepada siapa pun.

Ingat: jika ada orang yang merendahkan kita, itu artinya kita sudah di posisi lebih tinggi dari orang tersebut.

**

Mari, belajar untuk terus menjalani kehidupan dan mengatasi keadaan kita. Naikkan kualitas hidup kita lebih tinggi dalam mengatasi persoalan kita. Jangan biarkan orang menarik kita ke dalam konflik dan perpecahan, serta membuat kita menjadi gusar atau bergunjing.

Jadilah seperti rajawali, sehingga "gagak" tidak ada alasan lagi untuk bisa mengganggu!

Luar biasa!!




Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tentang Kehidupan dan INSPIRASI DARI RAJAWALI

loading...