Just Sharing

Kumpulan Tips Sukses dari Pengusaha Terkenal



Belajar untuk meraih kesuksesan, untuk mewujudkannya bagi seseorang yang memulai terjun di dunia usaha terkadang menghadapi lika-liku yang membutuhkan kesabaran dan Pikiran yang cerdas, berikut ada kutipan tentang kesuksesan dalam berwirausaha dari beberapa pengusaha sukses di Indonesia, yang mungkin saja bisa dijadikan inspirasi untuk anda untuk meraih kesuksesan seperti mereka yang sudah berhasil membuktikannya, berikut cuplikan-cuplikan yang diambil dari beberapa sumber

Chairul Tanjung
Dalam bisnis, Chairul menyatakan bahwa generasi muda bisnis sudah seharusnya sabar, dan mau menapaki tangga usaha satu persatu. Menurutnya, membangun sebuah bisnis tidak seperti membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan sebuah kesabaran, dan tak pernah menyerah. Jangan sampai banyak yang mengambil jalan seketika (instant), karena dalam dunia usaha kesabaran adalah salah satu kunci utama dalam mencuri hati pasar. Membangun integritas adalah penting bagi Chairul. Adalah manusiawi ketika berusaha,seseorang ingin segera mendapatkan hasilnya. Tidak semua hasil bisa diterima secara langsung. (Sumber: wikipedia.org)


Reza Nurhilman (AXL)
Kunci sukses pada bisnis yang dilakukan Axl adalah terletak pada bagaimana cara dia berfikir “out of the box” . hal ini ternyata ampuh dilakukannya terbukti dengan usaha yang ia jalani sekarang sangat menjadi bahan perbincangan di kalangan anak muda. Orang penasaran ingin mencoba apa itu maicih, yang digembar-gemborkan orang di twitter. Axl suskses karena berkat ketekunan dan keyakinan nya akan bisnis yang ia jalankan. Menjadi sukses adalah kewajiban dan hak setiap orang. Suskes tidak mungkin datang sendiri , tetapi melalui sebuah perjuangan yang gigih pantang menyerah. Suatu kegagalan itu adalah sangat wajar , orang mengalami kegagalan belum berarti dia menjadi orang yang gagal total, namun sesungguhnya ada hikmah dibalik semua itu yaitu Keberhasilan.

Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono
Cermin perjalanan seorang Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono tampaknya patut dicontoh dan diterapkan dalam menjalankan usaha. Keberhasilan itu semua tak lepas dari kerja keras, optimisme yang yang tinggi, dan kecintaannya terhadap pekerjaan. Teruslah melaju Blue Bird Group agar menjadi perusahaan paling terdepan di garda bisnis transportasi Indonesia

Purdi E. Chandra
Untuk jadi seorang entrepreneur sejati, tidak perlu IP tinggi, ijazah, apalagi modal uang. “Saat yang tepat itu justru saat kita tidak punya apa-apa. Pakai ilmu street smart saja,” ungkap Purdi E Chandra, Dirut Yayasan Primagama.

Menurutnya, kemampuan otak kanan yang kreatif dan inovatif saja sudah memadai. Banyak orang ragu berbisnis cuma gara-gara terlalu pintar. Sebaliknya, orang yang oleh guru-guru formal dianggap bodoh karena nilainya jelek, justru melejit jadi wirausahawan sukses.

Eka Tjipta Widjaja
kegigihan seorang Eka Tjipta Widjaja. Figurnya memang dikenal pantang menyerah. Berbagai pengalaman pahit dalam berdagang ia jalani dengan sikap optimis. Dengan kekayaan mental tersebut, usaha demi usaha yang telah dirintis olehnya membuahkan manis. Ia merupakan sosok manusia yang pantas dicontoh. Semoga pembaca sekalian dapat mengambil pelajaran dari kisah pengusaha sukses dari nol tokoh yang satu ini.


Puspo Wardoyo
Sekarang gerai Wong Solo telah berdiri hampir di kota-kota besar yang ada di Indonesia. Keuletan Puspo Wardoyo dalam membesarkan warung makan ayam bakarnya menjadi idaman masyarakat memang tidak mudah. Ia harus merasakan terlebih dahulu berbagai cobaan, rintangan, halangan, hingga masa-masa sulit yang mencekam. Bermodalkan kesabaran, kerja keras, pantang menyerah, dan dibumbui ketaqwaan dalam menjalankan usaha berdasarkan syariat Islam, tak pelak ia mampu menorehkan prestasi yang gemilang, yakni ia mendapat penghargaan Enterprise-50 sebagai Waralaba Lokal Terbaik dari Pesiden RI, Megawati Soekarnoputri.

Sukanto Tanoto
Motto hidup orang sukses ini adalah do the right thing, do the thing right. Do the on right thing maksudnya adalah sebagai suatu pedoman pada pola manajemen, sedangkan Do the thing right memiliki arti sebagai penekanan terhadap pentingnya suatu action (tindakan). Siapa yang menyangka anak seorang pedagang ini mampu berkiprah di jagat bisnis Indonesia. Berkat kerja keras dan ketekunan dalam membangun kerajaan bisnisnya, Raja Garuda Mas International dan PT Inti Indorayon a Utama, beliau berhasil membawa namanya bertengger diurutan pertama orang terkaya di Indonesia versi Forbes Juli 2006.


Sekian, semoga bermanfaat

Referensi
http://profilpengusahasuksesindonesia.blogspot.com/2012/11/motto-hidup-orang-sukses-sukanto-tanoto.html
http://profilpengusahasuksesindonesia.blogspot.com/2012/11/kisah-sukses-seorang-pengusaha-chairul.html
http://profilpengusahasuksesindonesia.blogspot.com/2012/11/pengusaha-muda-sukses-indonesia-reza.html
http://profilpengusahasuksesindonesia.blogspot.com/2012/11/kisah-sukses-pengusaha-kecil-purdi-e.html
http://profilpengusahasuksesindonesia.blogspot.com/2012/11/kisah-sukses-pengusaha-kecil-purdi-e.html
http://profilpengusahasuksesindonesia.blogspot.com/2012/11/kisah-pengusaha-sukses-dari-nol-eka.html
http://profilpengusahasuksesindonesia.blogspot.com/2012/11/kisah-sukses-pengusaha-makanan-puspo.html





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kumpulan Tips Sukses dari Pengusaha Terkenal

loading...