Just Sharing

Tips Sukses Entrepreneur Hary Tanoesoedibjo



Anda punya keinginan niatan menjadi pengusaha sukses, berikut ada artikel yang bisa menjadi pelajaran, anda bisa belajar dari pengusaha sukses ini berikut ulasannya

Berikut yang di muat di OkeZone .com Sukses Hary Tanoe Jadi Entrepreneur berikut kutipannya

Menurut HT, setiap orang mempunyai masing-masing jalan menuju kesuksesan. Maka dari itu, HT menuturkan untuk menjadi seorang yang sukses itu harus memiliki clear destiny dan kefokusan dalam memilih sebuah pilihan.

"Harus fokus, tidak setengah-setengah, sejak awal saya putuskan di pasar modal. Tapi semua orang punya pilihan. Bisa jadi PNS, pegawai, dan sebagainya. Tapi pastikan dengan pilihanmu. Karena hidup hanya sekali," ujar dia, saat acara Young on Top National Conference 2013 di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (28/6/2013).

HT mengungkapkan, terkadang manusia itu tidak mampu untuk konsisten, terkadang mempunyai ambisi besar, tapi ambisi tersebut tidak diikuti oleh kemampuan kapasitas dari masing-masing individunya itu sendiri. Karena, jika sudah memiliki kemampuan yang mengimbangi ambisinya, kelak ingin jadi apapun bisa.

"Kalau punya ambisi besar, pastikan ambisi besar. Kalau tidak mau, ngoyo jangan besar. Kalau punya kemauan pastikan mengikuti prosesnya. Aturan pertama, kalau sudah diputuskan mau jadi profesional pengusaha dan sebagainya," tambahnya.

Maka dari itu, HT menjelaskan cara bagaimana untuk menjadi seorang profesional sukses.
Pertama, HT menyebutkan harus fokus pada kualitas dalam hal apapun yang sedang dikerjakan.

"Apapun yang kita kerjakan fokuslah pada kualitas. Banyak orang yang lebih fokus pada kuantitas. Kalau sekolah, pastikan hasil sekolahnya baik," jelasnya.

Kedua, kata HT, fokus pada kecepatan. Mengapa demikian, HT mengatakan, kecepatan pada masa sekarang dunia makin hari makin tak terbatas, perkembangannya mengglobal.

"Speed penting jangan lelet, jangan santai dan menunda-nunda. Kalau bagus tapi pelan maka orang lain sampai duluan. Bagaimana belajar speed produktif desesif," imbuh HT.

Ketiga, sering intropeksi. Di mana individu harus melihat dirinya sendiri, mulai dari kekurangan dan kelebihan. Karena, musuh utama hidup kita itu adalah diri kita sendiri. Jadi intropeksi itu penting, jika ada kekurangan pada diri kita, segera untuk diperbaiki.

"Harus sadar musuh terbesar adalah diri kita sendiri. kita tidak disiplin, ya karena diri kita. Semua yang kita kerjakan itu pilihan kita. Yang malas jadilah rajin. Yang tidak disiplin jadilah disiplin. Yang tidak detil jadilah detil," tukas dia.

Keempat, menurut HT, ialah kesabaran. Saat ini banyak gagalnya pengusaha di tengah jalan, dikarenakan tidak sabar. Karena, sukses itu proses. "Perlu kesabaran. Banyak orang tidak sabar. Sukses itu proses, bukan seketika. Harus mau ikuti proses. Harus tahu hidup tidak linier. Dalam hidup ada pelajaran, wisdom, sabar," tandasnya.
(wdi)

Bagaimana teman anda mau menambahkan jurus sukses lainnya, tuangkan dalam form komentar dibawah

Terima kasih




Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Sukses Entrepreneur Hary Tanoesoedibjo

loading...