Just Sharing

Pemandangan Alam Desa Wisata Cikendung



Salah satu Obyek Wisata yang terdapat di Pemalang Desa Wisata Cikendung, tepatnya di Desa Cikendung Kecamatan Pulosari, menjadi desa wisata. Berjarak 45 km ke arah selatan dari ibukota Kabupaten Pemalang, Desa ini memiliki luas 700 Ha dan 40 Ha areal hutan. berada pada ketinggian 600 mdpl,

Desa ini menyajikan sebuah pemandangan alam yang indah dan asri. dikelilingi hutan pinus, persawahan dan area agropolitan dari desa-desa di sekitarnya, serta berdekatan dengan perkebunan Teh PTP Semugih, Desa ini sangat cocok dijadikan tempat melepas kejenuhan dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan.

Selain hamparan perkebunan teh, di Desa Cikendung terdapat beberapa aset seni dan budaya seperti situs watu lumpang, curug watu lawang, kesenian sintren, kuda kepang, tradsisi kliwonan dan ruwat bumi, serta suguhan makanan khas daerah pegunungan.


Di samping potensi geografis, sumberdaya alam, seni budaya, dan dukungan infrastruktur yang cukup memadai, produk lokal seperti makanan dan kerajina dari UMKM di Kecamatan Pulosari secara umum juga cukup beragam. Kemungkinan potensi wisata yang bisa dikembangkan di Desa Cikendung antara lain : atraksi seni tradisional, forest tracking, field based-outbound, homestay, wisata edukasi, tea walk, dan traditional life.






Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pemandangan Alam Desa Wisata Cikendung

loading...