Just Sharing

Manfaat Facebook dan cara memanfaatkanya



Pengguna Facebook berkembang pesat di Indoensia sampai kemarin yang saya ketahui dari sumbernya saya lupa,  jumlah pengguna facebook di Indonesia kurang lebih 40 juta.

Facebook kemungkinan banyak penggunanya disebabkan karena kebutuhan manusia sebagai makhluk sosial yaitu berinteraksi, sebagai ajang bersilaturahmi di dunia maya, memperbanyak teman sampai berbisnis.

Tadinya awal-awal saya kurang suka menggunakan facebook karena saya mengetahui fungsi facebook pada saat itu hanya untuk berkomunikasi dengan teman. Membaca status teman, pasang status, Setelah mempelajarinya ternyata facebook memiliki manfaat yang membuat saya aktif tiap hari membuka facebook apa saja itu berikut manfaat facebook yang saya dapatkan

1. Saya bisa belajar dari status
Status facebook  berisi nasehat, motivasi, panduan islami, berita update karena saya berlangganan fan page yang memberikan status tentang  hal-hal diatas, dengan status tersebut terkadang mengingatkan saya, memotivasi saya, dan menambah wawasan dan pengetahuan.
Salah satu contohnya saya berlangganan fanpage tung desem waringin salah satu motivator terkenal di Indonesia contoh status yang mengingatkan saya sebagai berikut
“bekerja keraslah sekarang lihat hasilnya nanti, bermalas-malaslah sekarang dan rasakan akibatnya nanti “ dan banyak status-status lain yang saya anggap sangat bermanfaat untuk saya sepeti status informasi kesehatan, status tentang dakwah tausiyah.


2. Mendapatkan Update informasi
Contoh saya berlangannan fanpage merdeka com, disitu setiap harinya muncul status berita-berita terupdate terbaru hari itu juga.

3. Facebook sebagai media promosi
Karena facebook menggunakan akses internet, dimana internet memerlukan biaya berlangganan saya memanfaatkan untuk mempromosikan bisnis di facebook, banyak cara memanfaatkan facebook untuk menghasilkan uang, anda tertarik untuk mengetahuinya silakan anda baca artikel ini cara mendapatkan uang dari facebook

Kesimpulannya Manfaat Facebook dan Cara Memanfaatkannya adalah dengan berlangganan fanpage yang memberikan informasi yang baik yang bersifat wawasan, pengetahuan, pembelajaran, peringatan yang berdampak menjadikan diri kita lebih baik.

Berikut rekomendasi fan page yang menurut saya bermanfaat, statusnya baik-baik memberikan pelajaran dan mengingatkan, kalau anda ingin berlangganan beritanya anda tinggal klik suka pada halamannya berikut beberapa nama fanpagenya

Strawberry
Ustadz Jefry Al-Bukhori
Mario Teguh
Islamic Motivation
PanduanIslam.com
TDWClub


Demikian manfaat dari facebook yang saya rasakan, akan tetapi juga terdapat efek buruknya akan tetapi efek buruk tersebut kembali pada pengguna perorangan masing-masing,

Demikian berbagi pengetahuan sekilas tentang manfaat facebook dan cara memanfaatkannya, saran saya gunakan dan facebook sebaik mungkin karena facebook menggunakan akses internet yang tidak gratis.






Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Facebook dan cara memanfaatkanya

loading...