Just Sharing

Hasil Pengamatan Cara Meningkatkan Trafik Blog



Kali ini saya mencoba beragumentasi tentang bagaimana cara meningkatkan trafik blog, trafik blog menjadi masalah yang rumit menurut saya pada waktu itu, dengan belajar dan mengamati blog-blog bertrafik tinggi saya dapat menyimpulkan bagaimana sebenarnya meningkatkan trafik blog.
Sebelum saya membahas secara langsung apa yang bisa saya simpulkan dari pengamatan saya tersebut, saya akan bercerita proses pembelajaran saya tentang bagaimana meningkatkan trafik blog, pada waktu itu saya baru memulai yang namanya ngeblog, setelah blog jadi terdapat permasalahan trafik blog bingung mau tanya siapa tentang trafik, akhirnya belajar dengan googling, dengan googling tersebut mendapat banyak informasi tentang trafik blog, saya pelajari, pahami dan praktekan ternyata hasilnya memang ada perubahan, namun tidak puas sampai disini terus belajar cari informasi lainnya barangkali ada cara lain agar blog trafik tinggi.
Setelah belajar dan belajar dari hasil penelitian kecil-kecilan dan pengamatan saya, menyimpulkan sebagai berikut, oh ya mungkin ada master yang mampir membaca artikel ini apabila kurang benar dibenarkan, berikut hal-hal yang bisa saya sampaikan bagaimana meningkatkan trafik.

1. Pemilik Blog mencerminkan kualitas blog, blog bertrafik tinggi saya simpulkan pemilikinya cerdas berkualitas pintar menulis atau jurnalis, alasan ini dari hasil saya berkunjung kedua blog bertrafik tinggi dan dan alexa rangking rendah 15.000 dan lebih kecil lagi. Langsung saya sebutkan blognya yaitu merdeka.com dan trikmudahseo.blogspot.com anda bisa mengecek sendiri isi artikel-artikelnya. Gambarannya sebagai berikut dengan isi artikel-artikelnya yang menarik, judul dan isinya yang update untuk merdeka.com dan untuk trikmudahseo dengan bahasa yang mudah dipahami dan isi artikelnya merupakan sebuah solusi dari permasalahan  ini akan membuat orang begitu pertama kali mengunjungi blog tersebut orang akan terkesan bahwa blog tersebut ini berisi informasi yang dibutuhkan, sehingga bisa jadi akan berlangganan artikelnya, kalau ga akan mencatat atau mengingat alamat blog tersebut dan sewaktu-waktu mengunjunginya lagi. Inilah yang membedakan dengan blog yang biasa-biasa saja.

2. Promosi maksimal, saya melihat meski blog memliki update postingan yang menarik, merdeka com tetap mempromosikannnya, saya pernah lihat merdeka com beriklan di facebook, yang membedakan adalah promosi blog biasa dengan blog berkualitas adalah kalau blog biasa sulit untuk menjadi populer kalau blog berkualitas cepat populer. Bisa diibaratkan mempromosikan orang biasa dengan orang yang memiliki banyak talenta lebih cepat terkenal orang yang memilki banyak talenta.
3. Sumber trafik, saya menyimpulkan sumber trafik terbesar masih di google dan kedua dari facebook, dengan modal artikel yang memiliki kualitas seperti topik yang banyak di cari orang, artikel solusi, ini, saya mencontohkan untuk blog trikmudahseo ini mengandalkan dari google, karena isi artikelnya bagus yang berisi panduan-panduan tentang ngeblog, banyak orang yang senang dengan blog ini sehingga merekomendasikan kepada temannya untuk berkunjung ke blog ini, sehingga trafik blog ini luar biasa. Saya sendiri berlama-lama di blog ini. Untuk blog merdeka.com mengandalkan berita-berita update dengan judul menarik, saya sendiri berlangganan beritanya melalui facebook. Singkatnya dengan berita postingan atau artikel yang menarik akan sangat terbantu, dan ini akan terbantu dipromosikan juga oleh pengunjung blog.
Demikian ketiga hal bagaimana meningkatkan trafik,  dapat saya simpulkan lebih singkat lagi sebagai berikut :
Untuk meningkatkan trafik anda harus pintar menulis berita postingan yang menarik yang membuat orang menarik untuk berkunjung membaca artikel anda, bahasa baku yang mudah di pahami, sehingga menjadi ciri khas blog anda. Untuk jenis artikel bisa berita ter update, atau topik artikel yang banyak dicari atau dibutuhkan orang.

Lalu bagaimana yang tidak pandai menulis apakah berarti sia-sia, TIDAK bagi anda yang mempunyai kelemahan tersebut jangan menyerah dengan modal MAU BELAJAR lama-kelamaan juga anda akan pandai menulis, dengan sering membaca dengan sendirinya anda akan belajar bagaimana menulis yang benar. Dengan belajar dan mencoba anda akan mengetahui sesuatu hal yang pada akhirnya anda mengetahui caranya.

Yang ini pasti sudah pada tahu, kenapa mereka bekerja keras untuk menaikan trafik blog, mereka punya tujuan dengan trafik blog yang tinggi, pada dasarnya menghasilkan uang.
Berikut ada artikel tentang menghasilkan uang dari blog

Pay Per click – PPC kumpulblogger

Panduan Cari Uang di Internet

Demikian Semoga bermanfaat





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Pengamatan Cara Meningkatkan Trafik Blog

loading...