Just Sharing

Tips Penyesuaian Lingkungan Kerja Baru



Lingkungan Kerja Baru sesuatu hal yang terkadang membuat tidak tenang, dibenak muncul ada senior dan yunior, orang baru dan orang lama, tidak mengenal satu sama lain. Kali ini saya akan mencoba berbagi tentang penyesuaian lingkungan kerja baru sebegai berikut :

1. Sikap Diam
Diam disini maksudnya belajar bagaimana watak sikap orang-orang dikantor, bersikaplah sederhana dulu jangan banyak bicara, jangan banyak protes, sebagai orang baru memang banyak pengorbanan, namun pada akhirnya akan lebih baik. 1-3 bulan bahkan 6 bulan ini masa-masa yang tidak menyenangkan, banyak hal-hal baru yang terkadang tidak siap untuk menerimannya, anggap saja masih belajar.

2. Kerjakan Pekerjaan Sebaik-baiknya
Buat pimpinan puas dengan kerja anda, buat prestasi meskipun misal tidak bisa berprestasi, cepat dalam menyelasaikan pekerjaan, buat senang pimpinan anda atas pekerjaan anda, dari kerja yang baik inilah orang-orang disekitar anda akan bersikap baik kepada anda, tetapi ada juga yang tidak senang terhadap anda, untuk menghadapi orang yang tidak senang, tetap bersikap tenang dan netral tetap fokus kerja sebaik-baiknya.
Dari pekerjaan yang baik ini, anda bisa di segani anda bisa naik jabatan, dan akhirnya memiliki kedudukan lebih baik dari orang lama yang beada di lingkungan kerja tersebut.


3. Bekerja menggunakan dasar atau aturan yang ada
Dengan bekerja sesuai aturan atau ada dasarnya, itu sebagai pegangan, misalkan terjadi masalah sebagai pekerja seudah menjalankan sesuai tata aturannya. Dan saya rasa penilain bagus dari pimpinan, karena sebagai karyawan bekerja bekerja atas perintah pimpinan tidak bekerja atas kehendaknya sendiri.

Demikian berbagi cerita saya tentang penyesuaian lingkungan kerja baru.

Sumber Foto : inilah-cara.blogspot.com





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Penyesuaian Lingkungan Kerja Baru

loading...