Just Sharing

Masalah menjadikan diri lebih baik



Inilah yang dirasakan, awal awal kerja dengan modal ijazah, belum banyak pengalaman, saya dihadapkan pada sebuah tugas yang saya anggap masalah bagi saya. Saya belum begitu menguasai bidang ini tapi tugas diserahkan kepada saya.

Pada waktu itu saya merasa pusing, namun demi menjaga nama almameter saya, saya pun menjalankan tugas itu, bekerja sambil belajar itulah yang saya pegang. Waktu berjalan akhirnya saya bisa melalui tugas ini. dari pengalaman ini saya merasa ada sesuatu hal positif yang saya terima.

Kemudian datang lagi tugas untuk saya yang tidak saya kuasai, dari pengalaman pertama itulah saya menjalaninya dengan keyakinan saya hadapi dan melakasanakan tugas itu sebaik baiknya dan berusaha pimpinan tidak kecewa dengan hasil kerja  saya.

Dari beberapa tugas yang saya lalui, mendapat pelajaran pelajaran berharga, sayapun merasa kualitas diri saya menjadi lebih baik. Dan pada akhirnya ditempat kerja orang bergantung kepada saya, pimpinan selalu mempercayakan pada saya meskipun saya paling baru ditempat kerja itu. Karyawan senior yang sudah bekerja lebih lama dari saya dianggapnya atasan tidak bisa bekerja.

Terkadang saya merasa lelah karena menjadi tidak adil ada banyak karyawan kenapa saya terus yang ditunjuk, tapi semua ini saya terima saya menganggapnya ini sebuah proses yang harus dilalui. Saya masih harus banyak belajar, positif thinking dalam benak hati saya.

Pelajaran yang saya petik dari uraian diatas adalah setiap masalah hadapi selesaikan, masalah akan melatih diri kita menjadi manusia yang berkualitas. Di ibaratkan Seperti sekolah setiap lulus ujian naik kelas.

Demikian memori pengalaman saya, mohon maaf apabila dalam penulisan masih belum yang diharapkan pembaca pengunjung blog ini.





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Masalah menjadikan diri lebih baik

loading...