Just Sharing

Kiat Tips sukses Menghadapi Ujian Nasional



Bloognya Agooes kali ini membahas topik sukses menghadapi UN, tulisan ini adalah diambil dari kisah siswi SMP yang berhasil mendapatkan nilai UN dengan rata rata 9, apa yang dilakukan siswa ini berikut ulasannya

1. Memotivasi diri
Yang dilakukan adalah membuat diri menjadi semangat belajar, cara yang dilakukan dengan menulis selembar kertas apa yang menjadi target, misalnya ingin meraih hasil UN 9,7 tulis dan tempel di tembok dinding kamar anda, tujuannya jelas dengan tiap waktu melihat tulisan tersebut anda berpikir dua kali bermalas malasan untuk belajar.

2. Rajin Beribadah
Selain menulis target nilai, tulis juga agenda seperti sholat tahajud, dzikir,doa dan sholat lima waktu pasang di dinding ini untuk pengingat anda.

Jadi dari 2 poin diatas, bisa dapat di diambil kesimpulan selain usaha disertai juga dengan doa.

Setelah pengumuman tiba siswi ini mendapat nilai UN dengan nilai rata rata 9, oh ya informasi yang didapat ada siswi berprestasi yang biasanya berlangganan rangking, nilainya dibawah dengan siswi yang saya ulas diatas.

Demikian sebuah pelajaran yang bisa saya bagikan pada postingan kali ini tentang kiat tips sukses menghadapi UN, semoga bermanfaat.





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kiat Tips sukses Menghadapi Ujian Nasional

loading...