Just Sharing

Cara Atasi Batuk Karena Gatal di Tenggorokan



Sangat menganggu sekali ketika batuk karena gatal di tenggorokan, sudah mencoba obat batuk, masih tetap, coba cari informasi tenyata ada cara mengatasi, berikut ada beberapa cara atasi batuk karena gatal tenggorokan.

Yang pertama Saya temukan informasi ini dari femina.co.id 

Tanya: 
Sudah dua bulan ini saya menderita batuk kering. Tenggorokan terasa sangat gatal. Saya sudah coba  minum obat batuk, namun efeknya hanya sebentar. Yang paling menyebalkan, jika batuk tersebut kumat pada saat sedang bekerja atau menjelang tidur di malam hari. Bagaimana solusinya?

Jawab: 
Batuk kering disertai rasa gatal di tenggorokan biasanya disebabkan alergi. Bisa karena makanan, udara dingin, atau udara yang terlalu kering. Sebagai langkah awal, periksakan diri ke dokter untuk memastikan ada tidaknya radang. Jika terdapat radang, Anda dapat segera mendapatkan pengobatan tepat. Namun, bila tak ada radang, Anda harus mencari pemicu rasa gatal, kemudian hindarilah hal-hal tersebut. 

Selain itu, ruangan ber-AC juga bisa memicu rasa gatal pada tenggorokan. Coba matikan AC ketika tidur, ganti dengan pelembap udara khusus ruangan ber-AC. Atau, letakkan handuk basah di kamar Anda untuk melembapkan udara.

Jangan lupa minta obat alergi berupa antihistamin kepada dokter, untuk mengurangi batuk dan menyembuhkan luka-luka kecil di tenggorokan yang memicu rasa gatal. Sering-seringlah minum air hangat. Berkumur dengan air garam juga bisa dicoba karena garam berperan sebagai antiseptik sederhana.

Saya temukan informasi ini di health.detik.com 
Ada beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasi Batuk Karena Gatal di Tenggorokan, seperti dikutip dari Timesofindia, Jumat (24/8/2012) yaitu:

1. Minum madu, diketahui madu terbukti efektif menjadi obat alami untuk sakit tenggorokan. Madu yang dikonsumsi bersama dengan teh jahe bisa lebih membantu.

2. Permen pelega tenggorokan, mengonsumsi permen bisa membantu mengeluarkan air liur sehingga mengurangi kekeringan serta gatal yang muncul di tenggorokan.

3. Berkumur dengan air garam, buatlah air hangat yang ditambahi sedikit garam lalu berkumur-kumur sebelum tidur.

4. Jika sedang musim dingin cobalah menggunakan pelembab udara, karena jika lingkungan kurang lembab bisa memicu gatal di tenggorokan.

Demikian informasi postingan kali ini, semoga membantu dan semoga cepat sembuh

Baca juga : 
Buku Panduan bagi yang belum hamil
Tahapan Belajar Mengemudi Mobil
Berbagi Pengalaman Bisnis Di Internet 





Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Atasi Batuk Karena Gatal di Tenggorokan

loading...