Just Sharing

Berpikir Positif Lebih Baik



Hidup ini terus belajar, dan berpikir positif lebih baik, kali saya akan mencoba berbagi tentang hidup. Banyak saya mendapatkan pelajaran-pelajaran berharga dan dengan kejadian peristiwa menjadikan hidup ini seperti naik kelas setelah menyelesaikan ujian, masalah demi masalah.
Cerita pertama dilingkungan kerja, pimpinan yang selalu menugaskan saya padahal ada karyawan lain dan saya masih karyawan baru dan itu terjadi pada tahun pertama hingga sekarang, pernah suatu waktu saya mendapatkan tugas yang benar-benar saya tidak nyambung, karena saya masih baru saya tidak bisa berbuat apa-apa saya menerima saja, saya jalankan tugas tersebut dan akhirnya selesai dari situ saya dapat banyak pelajaran, akhirnya dalam hati saya pun berkata  ternyata berpikir positif lebih baik, dengan saya menerima tugas ini meskipun bukan bidang saya, sekarang saya menjadi tahu dan mendapat pelajaran pelajaran untuk diri saya.

Semenjak dari  cerita diatas, hati saya menjadi ikhlas menerima apapun tugas dari pimpinan saya tidak menghirauukan teman-teman saya yang santai tidak di beri tugas, karena di balik itu ada sebuah hikmah saya menjadi lebih baik, semakin banyak masalah-masalah yang saya hadapi menjadikan saya maju.
Seiring berjalannya waktu, pimpinanan pun memberikan perhatian, dengan memberikan honor yang setara dengan  karyawan senior yang sudah lama bekerja dengan selisih masa kerja 15 tahunan .
Dengan berpikir positif segalanya lebih baik pikiran menjadi tenang, kualitas diri pun terus maju. Bersikaplah bekerja dan mau belajar, semua tugas yang diberikan asal mau belajar akhirnya juga bisa terselesaikan, celaan, dimarahi pimpinan, tidak disukai, orang melakukan kesalahan itu adalah bagian pengorbanan untuk mendapatkan ilmu yang menjadikan diri kita menjadi manusia yang berkualitas.

Pernah saya mengikut seminar sosialisasi produktivitas, dalam acara tersebut memberikan contoh jadilah orang yang berkualitas, dengan orang yang berkualitas akan di cari dibutuhkan orang dan pada akhirnya mendapatkan promosi jabatan dan kedudukan yang tertinggi. Misalkan saja pada suatu perusahaan ada salah satu di bagian tertentu dalam bekerja bagus, sebagai pimpinan tentunnya pekerja tersebut akan menjadi orang pilihan yang nantinya akan di berikan posisi penting.

Demkian ulasan pengalaman tentang dunia kerja, mohon maaf apabila ada kekurangan













Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berpikir Positif Lebih Baik

loading...