Just Sharing

Tips usaha fotocopy




Saya pernah memiliki ide punya usaha fotocopy, pertimbangan tentunya karena kebutuhan fotocopy yang tinggi.

Berikut pertimbangan saya kenapa buka usaha fotocopy
1. Saya seringnya mengikuti diklat pelatihan, disitu materi diklat pasti ada dan diberikan fotocopian semua,bisa dihitung  jika dalam diklat ada 50
Orang x 200 lembar total 10rb lembar, lumayan

2.Kebutuhan mahasiswa dan pelajar seringnya fotocopy buku kuliah.

3.Ketika saya nongkrong di tempat fotocopyan, Saya lihat banyak orang fotokopy untuk kelengkapan berkas seperti perpanjangan STNK, syarat jamkesmas dan lain laian.

4. Untuk arsip perkantoran, seringkali orang kantoran datang untuk fotocopy

Lalu tipsnya apa untuk usaha fotocopy
1. Saya teringat usaha bapak chairul tanjung ketika masih mahasiswa dia bisa sampingan dapat uang dari fotocopi, caranya dengan mencari harga fotocopyan yang murah kemudian markup harga ditawarkan ke teman teman mahasiswa lainya. Maksudnya saya disini jika anda punya usaha fotocopy cari mahasiswa yang mau kerja sama cari order, seperti pak chairul tanjung.

2. Pendekatan dengan kantor kantor agar fotokopynya dipercayakan pada anda.

3. Tidak hanya menunggu orang. Fotocopy tetapi juga cari order.

4. Pilih lokasi yang strategis lingkungan perkantoran, rumah sakit dan kampus atau sekolah sekolah. Jika anda rajin cari order sistem jemput bola lokasi tidak begitu dipermasalahkan.

Namun ada kelemahan yang menjadi pertimbangan adalah
Kalau tidak paham mesin fotocopi tidak bisa service sendiri, akan kerepotan jika ada kerusakan.

Info tambahan jika fotocopy anda rame anda bisa menambahkan kerjasama konsinyasi.

Sekian semoga bermanfaat.





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips usaha fotocopy

loading...