Just Sharing

Tips Blogging Jangan copy paste




Ketika browsing menemukan sebuah blog dengan trafik tinggi alexa rank 17000, dengan alexa rank segitu dipastikan trafiknya super tinggi.

Isi artikelnya bagus original  saya sendiri suka dengan artikelnya memberikan panduan yang mudah dipahami. Sampai di sini bisa disimpulkan artikel original dan banyak di cari orang ini yang meningkatkan trafik.

Didalam blog itu memberikan peringatan keras untuk tidak copy paste dan apabila di copy akan diadukan ke google dan imbasnya blog copy paste artikelnya,  akan di hapus, dan ini sudah dilakukan pemilik blog dan blognya mereka copy artikelnya  sudah dihapus oleh google. Pemilik blog beralasan hasil karyanya yang dibuat dengan susah dicopy paste dan mempengaruhi trafik blognya. Kalau saya sendiri santai saja menyikapinya hal seperti itu,itu sudah resiko menulis diblog dicopy paste tidak bisa dicegah,jadi kalau emosi rugi sendiri, kalau tidak mau seperti itu jalan satu satunya mungkin  jangan ngeblog kali ya buat buku saja.

Sisi lain bagi blogger pemula, mereka masih belajar bisa saja tidak tahu, dan orang juga terbatas pengetahuannya misal mereka bisa menulis tentang ilmu kedokteran belum tentu bisa menulis tentang tips blog jadi pada akhirnya copy paste.

Saran saya dari yang saya ketahui, untuk mendapatkan trafik yang tinggi, ini dari yang saya baca diartikel,  isi konten itu kualitas dulu baru kuantitas
Maksudnya lebih baik satu berkualitas dari pada banyak hasil copy paste. Mulai dari sini salah satu blog saya ada yang asli tulisan saya.

Tapi ada juga blog lainnya yang copy paste, tapi saya cantumkan sumbernya dan maksud saya blog itu juga sebagai arsip saya, sewaktu saya butuh tinggal baca di blog saya, arsip dan share tujuan dari blog di maksud, seperti contohnya tips, manfaat, resep
Karena tentu saya tidak bisa menulis apa yang saya tahu, maka dari itu saya copy tulisan orang lain. Misal dasar saya kesehatan saya nulis tentang komputer tentu saja saya kesulitan, maka dari itu saya browsing dan copy artikel yang saya anggap bermanfaat kemudian saya share melalui blog.

Saran dari saya kalau sudah niatan ngeblog, dan ingin sukses di blog, buat artikel original. Ini kesimpulan yang bisa saya berikan, ini didasarkan dari orang yang sukses diblogger konten blog mereka original.





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Blogging Jangan copy paste

loading...