Just Sharing

Cara Mengatasi Masalah Blackberry Restart Ketika Browsing



Pagi ini terheran heran, Blackberry saya buat browsing tidak bisa padahal tiga hari kemarin bisa,  dicoba berulang -ulang restart terus, kalau buat facebookan bisa, ketika saya googling pake komputer tidak ada artikel yang mengatasi masalah ini.

Saya coba baca-baca tentang masalah yang sering terjadi pada blackberry, ada salah satu artikel yang menjelaskan Blacberry sering hang dan lemot.

setelah membaca panduannya dan saya coba pada Blackberry saya bisa browosing lagi. bagi teman yang mengalami masalah yang sama berikut Cara Mengatasi Masalah Blackberry Restart Ketika Browsing


berikut kutipan panduanya yang dikutip dari portal.paseban.com 


Untuk mengatasi Blackberry lemot dan sering hang yaitu dengan cara membersihkan file-file sampah tersebut Ada beberapa cara yang lumayan bagus untuk mengatasi agar Blackberry tidak lemot dan sering hang.

1. Cache Cleaning, Masuk ke browser — Tekan logo  — Pilih Options — Pilih Cache Operations —? Tekan semua tombol clear yang ada.

2. Event Log Cleaning Homescreen,  Tekan dan tahan tombol ALT  — Tekan huruf L-G-L-G (secara berurutan) —  Tekan Logo — Pilih clear log — Delete.

3. Memory Cleaner Options — Security Options — Memory Cleaning — Status disabled diubah menjadi enabled — Perhatikan 4 baris dibawah menu memory cleaning, terdapat tulisan ’show icon on home screen’ tekan dan ubah ‘NO’ menjadi ‘YES’ —  Tekan tombol return (panah memutar) lalu save changes — Kembali ke ‘ homescreen ’ dan cari ikon baru memory cleaner (iconnya mirip gambar printer) —  Klik.

4. Soft Reset Tekan bersamaan tombol Alt – Caps atau Tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del. Ini akan menyebabkan BB restart atau reboot.

5. Hard Reset Biasa dikenal pula dengan istilah cabut bateray. (Bisa dilkaukan secara continue atau berkala setiap 2 atau 3 kali seminggu. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama minimal 3 menit kemudian pasang kembali bateray.

Demikian salah satu cara mengatasi Masalah Blackberry lemot dan sering hang yang disebabkan karena bayaknya file-file sampah yang ada pada memory blackberry kita.






Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Masalah Blackberry Restart Ketika Browsing

loading...