Just Sharing

Tips menyesuaikan lingkungan tempat kerja bagi pekerja baru




Postingan kali ini mungkin curahan hati sekaligus memberikan tips dan saran bagi pekerja yang baru.
Ketika kita memasuki kantor lingkungan baru banyak yang kita hadupi seperti kesombongan senior dan lain-lain. Sebagai orang baru harus siap mental, karena kita pekerja baru niatkan hati tujuan adalah latihan kerja dan belajar, kalau baru pertama kerja niatnya cari uang, kita akan banyak mendapatkan ketidakpuasan.

Ada juga senior yang merasa sombong  merendahkan pekerja baru,  ketika mendapatkan pekerjaan dari atasan para senior malas memerintahkan kepada pekerja baru. Atau yang ada uangnya senior semangat tapi kalau yang ga ada uangnya diserahkan ke pekerja baru.
Tips saya sebagai pekerja baru, peganglah prinsip anda, punya pendirian jangan ikuti jejak senior yang seperti cerita diatas, sebagai perkerja ketika mendapat pekerjaan lakukan sebaik mungkin berikan kepuasan pada pimpinan anda, sebisa mungkin jangan buat kecewa.

Ketika anda mampu mengerjakan tugas-tugas yang diberikan dari pimpinan kepada anda, sebenarnya secara tidak langsung anda sedikit demi sedikit menjadikan anda SDM yang berkualitas, anda menjadi maju, bahkan kepandaian anda bisa melebihi senior anda, sehingga pimpinan akan mempercayakan tugas kepada anda dari pada ke seniornya.

Bahkan senior tersebut menjadi seorang yang bodoh karena tidak pernah mengasah kemampuannya, karena pekerjaannya selalu dilimpahkan ke pekerja baru.

Akan tetapi dalam prosesnya anda harus siap mental dan berjiwa besar  terima apa adanya, anda akan makan hati (sakit hati dll), selalu belajar untuk menjadi lebih baik.

Setelah anda menjadi SDM yang berkualitas tentunya anda akan mendapat promosi jabatan dari pada senior anda, dengan demikian penghasilan anda akan menyesuaikannya.
Memang awal banyak pengorbanan dulu sebagai pekerja baru.
Oke sekian postingan kali ini, terima kasih

Selamat bekerja...




Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips menyesuaikan lingkungan tempat kerja bagi pekerja baru

loading...