Just Sharing

Tips Kiat Menang Kontes SEO



SHARE kali ini tentang tips kiat menang kontes SEO, kontes SEO ini bisa dibilang sumber penghasilan para blogger yang jago nulis artikel dan teknik SEO, hadiahnya pun lumayan besar juara pertamnya ada yang mendapatkan hadiah 10 juta, bagi pemula pun ini hal yang menarik untuk di ikuti.

Bagi pemula sangatlah sulit untuk memenangkan perlombaan ini, dengan tips ini semoga bisa membantu, dengan usaha tidak ada yang ga mungkin, anda menjadi juara kontes berikut tips yang bersumber dari kompasiana.com berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengikuti kontes SEO

Pertama

Gunakan website atau blog yang sudah memiliki reputasi dipencarian Google.co.id dan Yahoo.co.id, yah minimal telah memiliki pagerank dan traffic alexa yang lumayan juga. Untuk website atau blog yang telah memiliki reputasi tersebut biasanya telah memiliki backlink yang lumayan banyak hingga ribuan backlink, entah itu dari Google, Bing, Yahoo atau backlink lainnya.  bagaimana bisa blog baru melawan blog yang sudha mapan? Tidak akan mungkin! Pasti akan lenyap ditelan Google atau Yahoo.

Kedua

Menggunakan satu website atau blog yang telah bereputasi bleum cukup, untuk itu perlu pendamping web atau blog lain yang juga minimal bereputasi sama. Lubang aturan satu nama boleh mengirimkan lebih dari satu domain sangat menguntungkan bagi webmaster yang memiliki web atau blog bereputasi lebih dari satu. Hal itu bisa dilihat dari peserta yang menempati posisi punccak dihalaman pertama pencarian Google atau Yahoo Indonesia. Peserta mahir dan memiliki banyak web atau blog pasti akan mengkaitkan satu dengan lainnya, dan kita bisa lihat dari bentuk web atau blognya rata-rata sedikit tertutup bagi pendatang baru untuk meletakkan url di web atau blognya. Bisa jadi satu peserta ini memiliki  3 atau 4 website bereputasi, dimana salah satu diduga adalah submiter dan ditutup ketika ada even kontes SEO berhadiah besar.  Saat ini website berekstensi org tersebut sedang ditutup dan semua mengarah pada satu link yang sama.

Ketiga
Untuk web atau blog yang telah bereputasi pastinya backlink tidak begitu masalah, hanya saja untuk backlink pada kata kunci sangat diperlukan. jadi sebaiknya setelah menulis, selain submit kemana-mana, mencari backlink sangat penting, entah itu yang natural atau tidak. Makanya, disitulah gunakan web atau blog pendamping yang  memberikan backlink seperti satu peserta yang berada diposisi puncak. Peserta ini memiliki 1800 lebih backlink dalam waktu 1 bulan dengan backlink yang menuju pada kata kunci ‘Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen’. Bagaimana mungkin web atau blog baru bisa bersaing, dengan web dengan backlink  sebanyak itu dalam waktu 1 bulan?  Dan sanggupkah menggoyah posisi puncak web yang memiliki backlink sebanyak itu? Disinilah kepintaran peserta ini, dia memiliki lebih dari satu web yang bereputasi dan semua saling terkait, apalagi satu berekstensi org yang saat ini tidak bisa register. jadi intinya bangun backlink dengan web atau blog sendiri lebih besar pengaruhnya, apalagi semua web atau blog itu bereputasi (ber PR atau traffic alexa yang baik). Peserta yang nagkring di posisi atas  di google.co.id perlu diikuti dan dicontoh, karena tidak ada larangan untuk membuat web atau blog lebih dari satu dan mengaitkan satu dengan lainnya. Untuk melihat berapa banyak jumlah backlink dan achor text terkait bisa dilihat dini pada peserta teratas di google.co.id. Pasti berdecak kagum, karena ribuan backlink didapat dalam waktu 1 bulan dan sepertinya mennuju pada website miliknya juga. Itu aptut ditiru agar bisa bersaing di kontes SEO lainnya.

Keempat

Pada point terakhir ini sepertinya peserta yang memang serius mengikuti kontes SEO sebaiknya sedikit bersabar. Lebih baik buat dan bangun web atau blog hingga bereputasi, tentu ini memerlukan waktu lumayan lama. Lalu, ketika semua web atau blog telah berupatasi barulah ikut. Dijamin backlink antar web blog pribadi tersebut bisa bersaing dengan satu web bereputasi lebih tinggi. Hal itu bisa dilihat ketika kontes SEO Bank Mandiri, dimana peserta yang sama saat ini berhasil menggungguli blog ber PR 4. Posisi puncuak di halaman pertama pencarian Google.co.id atau Yahoo. co.id (variatif) dipengaruhi oleh jumlah backlink yang menuju anchor link yang dilombakan.  Jadi bersabar saja dan menunggu kesempatan lain dengan cara yang sama agar lebih bersaing disetiap kontes SEO berhadiah Besar. Kalau perlu buat domain berbayar lebih dari 4, dipastikan satu akan terangkat meskipun belum ber PR.

Demikian semoga membantu




Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Kiat Menang Kontes SEO

loading...