Just Sharing

Hasil Penelitian Puasa Baik Untuk Kesehatan




Postingan kali akan share mengenai Hasil Penelitian Puasa Baik untuk kesehatan, yang bersumber dari vemale.com berikut ulasannya

Sebuah penelitian kecil yang dilakukan oleh Hebrew University of Jerusalem, menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan berkarbohidrat di malam hari justru dapat menjaga berat badan tetap stabil, mengurangi risiko diabetes dan penyakit jantung. Hal ini bertentangan dengan saran para ahli kesehatan untuk menghindari karbohidrat, terutama di malam hari, dilansir Dailymail.

"Ide ini muncul dari pengamatan umat Islam selama bulan Ramadan, ketika mereka berpuasa di siang hari dan makan malam dengan hidangan tinggi karbohidrat," ujar Profesor Zecharia Madar. Mengonsumsi karbohidrat, terutama karbohidrat kompleks (pasta, gandum, roti, beras dan kacang-kacangan) pada malam hari membuat seseorang merasa kenyang lebih lama.

Para peneliti menemukan bahwa diet karbohidrat di malam hal menyebabkan rasa lapar yang lebih rendah, berat badan lebih baik, lingkar pinggang terjaga dan gula darah lebih terkontrol. Temuan ini menunjukkan adanya manfaat mengonsumsi makanan berkarbohidrat di malam hari setelah berpuasa sehari penuh.

Hasil penelitian ini menjawab mengapa berat badan kita berkurang selama bulan Ramadan walaupun sering berbuka dengan menu-menu yang 'berat'.




Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Penelitian Puasa Baik Untuk Kesehatan

loading...