Just Sharing

Cara Menghilangkan dan Mencegah Timbulnya Jerawat



Share kali ini tentang cara menghilangan jerawat dan bagaimana cara mencegah agar tidak timbul jerawat.

Seperti yang dikutip dalam sahabatsehat.info, ada beberapa hal untuk mencegah timbulnya jerawat

1. Hindari makanan berlemak

Hindari makanan kaya lemak seperti, kacang-kacangan, yoghurt, coklat, dan makanan berlemak lainya. Makanan yang mengandung banyak lemak jika dikonsumsi berlebihan akan menjadikan tubuh memproduksi minyak berlebih. Hal tersebut juga berdampak pada kulit, minyak berlebih pada kulit akan menyumbat pori-pori kulit yang akhirnya membentuk gumpalan dan mengundang bakteri Propionibacterium Acnes, bakteri penyebab jerawat.

2. Konsumsi makanan berserat

Makanan yang mengandung banyak serat baik itu buah-buahan maupun sayuran akan membantu tubuh melarutkan lemak jahat pada tubuh. Sehingga kadar minyak berlebih yang dihasilkan tubuh pun berkurang, tentu saja minyak pada kulit pun berkurang.

3. Minum lebih banyak air putih

Air putih sangat baik untuk kulit dan kesehatan tubuh. Air putih membantu menjaga metabolisme tubuh dan yang terpenting membantu proses regenerasi sel kulit. Dengan meminum lebih banyak air putih, akan membersihkan kotoran dalam tubuh yang bisa menyebabkan jerawat.






Bagaimana jika sudah jerawatan bagaimana menghilangkannya
Berikut cara alami seperti yang dikutip dari starpvp.blogspot.com cara menghilangkan jerawat yaitu

Bersihkan muka memakai sabun ph-balanced atau menggunakan sabun sulfur bisa menyingkirkan kotoran serta bakteri yang ada pada kulit dan mengangkat beberapa sel kulit yang sudah mati. baiknya jauhi memakai sabun biasa atau sabun bayi untuk membersihkannya.

Cara menghilangkan jerawat secara alami yang ini cukup gampang serta murah, yakni memakai telur. Putih telur amat baik untuk penyembuhan jerawat bila dipakai sebagai masker. Langkahnya cukup gampang, siapkan sebutir telur, ambillah putihnya serta pakai sebagai masker. Diamkan sepanjang 30 menit, lantas basuh dengan air bersih.  Dikerjakan secara teratur dan hasilnya pasti maksimal dan hasil yang diharapkan anda.

Demikian semoga membantu




Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan dan Mencegah Timbulnya Jerawat

loading...