Just Sharing

Beberapa Tips Menghadapi Atasan



Ketika ada pergantian atasan, mau tidak mau harus menyesuaikan, terkadang ada yang mengeluh atasannya emosional, maunya benar sendiri, menyebalkan, arogan dan lain-lain dan lain-lain

Berikut Beberapa Tips Menghadapi Atasan :

Menghadapi Pimpinan Yang Arogan seperti yang dikutip metrotvnews.com sebagai berikut

Ada beberapa cara menghadapi atasan yang arogan, seperti  berikut di antaranya.

1. Sebisa mungkin hindari atasan
Meskipun Anda akan selalu bekerja di bawah perintahnya, sebisa mungkin hindari berlama-lama di dekatnya. Jawab dengan tegas perihal tugas yang diberikan pada Anda. Pasalnya, berlama-lama di dekatnya hanya akan memancing rasa sakit hati Anda karena sikapnya yang buruk.

2. Tampilkan keunggulan Anda
Jika Anda ingin selangkah lebih maju, maka tonjolkan kemampuan Anda secara maksimal. Sebisa mungkin, tunjukkan kinerja secara maksimal pula. Dengan langkah ini, ia akan berpikir bahwa Anda memiliki kemampuan lebih yang bisa diunggulkan. Ini akan menjadi cara yang baik dan cerdas untuk berurusan dengan bos sombong.

3. Menjadi proaktif selalu tidak membantu
Anda mungkin akan mengalami ide-ide besar dan masukan yang sangat baik. Tetapi ketika Anda memiliki bos sombong hindari untuk memberikan pendapat dan saran. Pasalnya, ia mungkin akan menganggap bahwa Anda sedang mencoba untuk bertindak terlalu pintar. Ikuti prinsip, 'bos selalu benar'. Berikan saran dan pendapat hanya jika Anda diminta.

4. Jangan bicarakan sifat atasan kepada banyak orang
Pikirkan risiko dari keluhan yang Anda sampaikan perihal bos Anda yang arogan. Hindari membicarakan keburukannya terlebih bagi orang yang benar-benar sulit dipercaya, atau rekan kerja yang hobi 'menjilat' demi karirnya. Hal ini akan membuat Anda dipersulit nantinya jika atasan Anda tahu.

5. Cari kesenangan dalam bentuk lain
Ada banyak cara yang bisa membuat Anda senang untuk kerja di suatu perusahaan. Jika atasan Anda menyebalkan, Anda bisa mencari kesenangan dalam bentuk lain. Misalnya seperti teman, atau rasa cinta terhadap pekerjaan Anda. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan alternatif lain untuk tetap bahagia eskipun memiliki atasan yang arogan. (Magforwomen/Nana Febrina/Eno)


Menghadapi Pimpinan Yang Menyebalkan
Seperti yang dikutip merdeka.com sebagai berikut


1. Tetap tenang

Jangan bereaksi secara emosional dengan menunjukkan kemarahan. Anda bisa tetap tenang dan berusaha menjaga sikap di kantor.

2. Bersikaplah terbuka dan jujur

Anda mungkin akan terpancing untuk berpikir keras kepala. Namun tetaplah berpikir terbuka, Anda pasti akan berhasil melakukan hal yang benar dalam situasi sulit sekali pun.

3. Seranglah masalah, bukan orangnya

Bila Anda mengkritik atau menyerang seseorang secara pribadi, Anda berisiko terkena jebakan sendiri. Fokuslah pada masalah di tangan Anda dan abaikan orang lain.

4. Cobalah untuk berempati

Cobalah untuk menempatkan diri Anda pada posisi atasan. Anda mungkin bisa memahami masalah pekerjaan dari sudut pandang atasan. Asumsi Anda bisa saja salah.

5. Tidak Setuju dan berkomitmen

Ketika Anda merasa itu salah dan Anda benar, katakanlah dengan lantang. Kemudian berkomitmenlah atas apa yang Anda katakan. Itulah sikap terbaik dari seorang prajurit. Berani berkata, berani bertanggung jawab.

6. Cuek

Abaikan segala bentuk bullying yang dilakukan oleh atasan atau rekan kerja Anda. Tunjukkan bahwa kata-kata mereka tidak berpengaruh pada kinerja Anda di kantor.


Mengatasi Pimpinan Yang selalu mau benar dan menang sendiri tipsnya klik disini sedangkan untuk menghadapi atasan yang emosional berikut tipsnya klik disini


Demikian semoga membantu




Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Beberapa Tips Menghadapi Atasan

loading...