Just Sharing

Meningkatkan Traffic blog dari Facebook




Pengguna Facebook di Indonesia cukup besar, sehingga di jadikan media menawarkan sesuatu , namun hal tersebut juga ada cara-caranya, berikut yang saya kutip dan himpun dari teman-teman blogger sebagai berikut :

Sumber ke 1

Anda harus mempunyai account di facebook
Add/invite teman,rekan kerja,keluarga,dll sebanyak-banyaknya ( tidak terbatas )
Jiika anda mempunyai website sendiri, gunakan fasilitas news feed. Karena setiap berita yang kita update/posting baru dari web akan ditampilkan otomatis ke fb
Buat halaman baru di fb kemudian promosikan dengan invite ke banyak orang
Buat group dimana seolah-olah membuat forum sendiri,dengan semakin banyak anggota maka semakin besar juga promosi anda dilihat
Selalu update berita dan informasi
Jawab/replay setiap comment yang datang kepada anda
Gunakanlah bahasa yang sopan dan tidak membingungkan
Gunakan applikasi yang mendukung promosi,ex:HTML,ads,dll
Saling mengikuti/gabung antar group guna bertukar pengalaman,dan jangan lupa tuliskan promosi anda di posting comment/wall. Perlu al yang diperhatikan untuk hal yang satu ini usahakan jangan terlalu berlebihan,karena bisa jadi dianggap SPAM

Sumber : http://www.tipsntrick.net/tips-and-trick/umum/192-10-tips-promosi-melalui-facebook


Sumber ke 2
Bergabung dalam suatu jaringan, masuklah terlebih dahulu ke bagian pengaturan Akun dengan cara: Pilih opsi Pengaturan > Pengaturan Akun.
Pada halaman Pengaturan Akun, pilih Tab Jaringan, kemudian ketik nama jaringan yang hendak Anda ikuti, misalnya Indonesia atau Jakarta dan sebagainya.
Jika sudah, klik tombol Bergabung dengan Jaringan dan Anda akan mendapat konfirmasi keberhasilan pendaftaran ke jaringan tersebut.
Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan Aplikasi Pasar (Marketplace) dan memajang Produk Anda. Pilih tombol Aplikasi yang berada di sudut kiri bawah halaman Facebook Anda, pilihlah opsi Jelajahi Aplikasi Lain.
Selanjutnya muncul halaman baru, pada bagian sisi kiri, pilihlah opsi Pencarian, ketikkan kata kunci “marketplace” lalu Enter
Setelah itu carilah dan klik aplikasi Marketplace
Pilih tombol Menuju Ke Aplikasi
Halaman selanjutnya adalah Marketplace Categories, ada beberapa opsi, antara lain Dijual, (Items For Sale) Perumahan (Housing), Kendaraan (Vehicle), Lowongan Pekerjaan (Jobs), dan Lainnya. Disini Anda bisa memilih kategori produk yang ingin Anda jual, sebagai contoh Pilih opsi Dijual dengan mengklik Items For Sale
Langkah selanjutnya adalah Tulis judul Produk yang ingin Anda jual, pada bagian Post Items For Sale
Selanjutnya akan muncul jendela yang memberikan Izin Akses ke Aplikasi Marketplace, klik tombol Izinkan
Pada halaman selanjutnya, tulis nama Produk pada kotak Title, kemudian isi kotak Why are You Selling It? misalnya diisi dengan Butuh Uang, kemudian isi harganya di bagian Price, lalu isi lokasi dan isi keterangan produk di kotak Keterangan/Description.
Beri tanda centang pada opsi Profil, Daftarkan di, Privasi.
Pilihlah tombol Choose atau Telusuri di bagian Foto untuk menampilkan gambar produk. Kemudian cari gambar produk di komputer Anda, jika sudah klik tombol Open. Beri tanda centang pada Term of Use
Klik Submit
Selanjutnya pilih opsi Bagikan yang berada di sudut kanan atas.
Langkah selanjutnya pilih tab Kirim ke Profil kemudian klik tombol Kirim
Selesai. Anda bisa melihat tampilan produk ini di halaman profile Anda.

Sumber : http://bisolnet.com/tips-promosi-di-facebook/


Sumber ke 3

1. Post Video

Tips pertama adalah berbagi konten video di halaman Facebook anda . Caranya mudah. Anda bisa mengunggah video langsung ke Facebook atau mengunggahnya ke situs penayang khusus video seperti YouTube atapun vimeo dll Dengan video, Anda bisa menyampaikan lebih banyak pesan dibandingkan foto.


2.Bereksperimen dengan posting update di luar jam kerja

Sisihkan sedikit waktu untuk melakukan posting update di luar jam-jam dan hari kerja. Anda bisa memulai posting di pagi hari atau malam hari. Dan bandingkan hasil jangkauannya dengan posting yang dipublikasikan saat jam kerja (9 pagi hingga 5 sore). Jika Anda tidak bisa melakukan posting di jam-jam tersebut, cobalah layanan aplikasi pihak ketiga seperti Hootsuite.com atau Tweetdeck.com yang memungkinkan Anda menjadwal konten saat jam kerja untuk dimunculkan di luar jam kerja. Mudah bukan? Jangan lupa untuk memeriksa Page Insights, ketahui di daerah mana saja fans Anda berada.

3.Tambahkan foto secara kreatif

Saat Anda berbagi foto, akan ada lebih banyak fans yang mengklik ‘like” dan berinteraksi dengan Anda dibandingkan hanya menuliskan update berupa teks. Carilah gambar-gambar yang unik dan edit serta tambahkan kata-kata di dalamnya. Buat semenarik mungkin. Pastikan mencantumkan sumber jika Anda mengambil foto dari situs lain, untuk mencegah tuntutan atas pelanggaran hak cipta.

Gunakan “Sponsored Posts”

Jika Anda benar-benar ingin konten Anda tertampil lebih sering di newsfeed para fans, gunakan “sponsored posts” yang memungkinkan konten kita menjangkau lebih banyak orang. Tanpa menggunakan fitur ini, hanya 16% konten yang secara organik (alami) bisa mencapai fans. Fitur ini cocok untuk konten video, tawaran seminar, diskon istimewa, dan sebagainya. Kelebihannya yang lain adalah biaya yang murah dan bisa disesuaikan dengan skala bisnis Anda.

Libatkan fans dalam proses penentuan produk

Jika Anda menjalankan proses mengolah atau menyempurnakan produk, mintalah fans untuk sumbangkan saran mereka melalui Facebook. Kalimat imbauan seperti “Pertanyaan cepat: Jenis kain apa yang Anda akan beli jika saya membuatnya? Jenis kain A atau B?”

Gunakan fitur penjadwalan (scheduling)

Jika Anda belum terlalu familiar dengan Hootsuite atau Tweetdeck untuk menjadwal posting di laman Facebook, gunakan fitur serupa di Facebook. Keunggulan fitur ini membuat Anda tak perlu repot melakukan update di luar jam kerja.

Gunakan kontes

Untuk menarik lebih banyak orang menjadi fans, gunakan lomba atau kontes. Dan pelajarilah karakter fans Anda sebelum mengadakan kontes. Gaya Anda mengelola halaman Facebook juga perlu dijadikan pertimbangan.

Jangan lupakan profil akun pribadi

Anda sudah memiliki halaman fans tetapi jangan sampai melupakan akun pribadi Anda sendiri di Facebook. Selalu masukkan posting bisnis Anda ke akun pribadi Anda juga untuk menjangkau lebih banyak orang.


Komitmen untuk mengalokasikan sumber daya yang dibutuhkan

Mengelola halaman fans yang sukses di Facebook bukan hanya membutuhkan 1 atau 2 malam. Diperlukan bertahun-tahun untuk itu, dan lebih lama lagi untuk mempertahankannya. Jadikan ini sebagai komitmen jangka panjang dalam bisnis Anda. Dalam jejaring sosial, hasil tidak bisa didapat secara instan.

Sumber : http://evoucher.co.id/blog/2012/10/strategi-dan-tips-promosi-dengan-facebook-marketing.html




Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Meningkatkan Traffic blog dari Facebook

loading...