Just Sharing

Cerita : Jual Produk Secara Onlline



 "Pak, saya sudah punya ide produk apa yang akan saya jual scr online, lalu apa yang harus saya lakukan?"

"Oke, kamu mau buka lapak sendiri atau menjadi reseller?"

Kalo utk awal-awal dan masih "blank" ada baiknya kita bisa belajar dengan menjdi reseller/dropshipper di beberapa toko online.

Dari situ kt bisa bljr banyak hal utk pd akhirnya kt bs jualan produk sendiri, seperti yang dialami oleh ibu laela di bawah ini:

Pada akhir tahun 2011 saya mencoba berjualan online. Media yang saya gunakan waktu itu hanya iklan gratis yang betebaran di internet.

Sistem yang saya jalankan hanya dropship maklum modal sangat minim (Rp. 0) Alhamdulillah, seiring berjalannya waktu, usaha saya mulai menunjukkan hasil, dan saya putuskan untuk meningkatkan usaha saya dari dropshiper menjadi penjual sejati, penjual yang punya stok.

Karena status penjualannya sudah tidak lagi dropship, saya terus berfikir bagaimana meningkatkan omset saya agar “turn over” persediaan nya cepat.

Dengan bermodal hoby mengotak-atik blog gratisan, saya mencoba membeli hosting dan domain sendiri untuk membuat toko online. Inilah toko online sederhana saya GrosirPakaianAnakMurah.com.

Tampilan sangat sederhana, templete murah buatan dalam negeri dan proses pemesanan masih manual, via bbm dan sms. Apa hasil yang saya peroleh?

Alhamdulillah...omset saya terus bertambah. Keuntungan minimal sehari adalah Rp 200.000 – Rp. 300.000 (rata-rata profit 20%), sehingga omset saya sebulan bisa mencapai Rp. 30.000.000.

Meski kecil bagi orang lain, tetapi bagi saya ini sungguh luar biasa.

So, Anda tertantang untuk membuktikan bahwa Anda juga bisa seperti ibu Laela? :-)

God bless you all
Sumber : By. Gm.Susanto - Pedagang Kaki Online





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cerita : Jual Produk Secara Onlline

loading...