Just Sharing

cara merawat rambut agar ga ketombean




Berikut tips atau cara yang saya rangkum :
Biasakan untuk menggunakan obat-obatan alami yang tidak memiliki efek samping. Memang biasanya efek dari obat alami lebih lama dibanding obat kimia. Atau bisa juga anda menggunakan shampoo yang anca percayai secara rutin dan teratur.
Lakukan keramas dan creambath dengan menggunakan produk yang baik secara teratur. Mungkin jika harus membuat racikan bahan alami setiap kali mau mandi akan merepotkan anda.
Hindarilah stress berlebihan.
Cara mudah dan sederhana bisa anda lakukan secara rutin sebagai perawatan rambut rontok yaitu dengan mengoleskan daging bagian dalam dari lidah buaya ke seluruh bagian rambut anda. Diamkan beberapa menit, kemudian cuci dan bilas dengan air. Lakukan secara teratur.
Cara perawatan alami lainnya yaitu dengan urang-aring. Cuci bersih urang-aring secukupnya kemudian remas-remas dengan air. Kemudian air perasan ini anda gunakan untuk keramas. Lakukan secara rutin.

Tips atau Cara merambut rambut agar tidak ketombean. Mungkin untuk pencegahan supaya tidak berketombe sama dengan pencegahan supaya tidak rusak secara umum. Seperti penggunaan obat-obatan rambut yang baik dan tidak mengandung zat kimia berbahaya, keramas dan creambath menggunakan produk terpercaya secara teratur. Tapi ada beberapa cara yang unik dan bisa dikatakan alami untuk mengatasi rambut berketombe yang saya rangkum dari internet. Jika anda menurut anda cocok untuk dilakukan, maka boleh anda coba di rumah. Berikut tipsnya :
Cuci rambut anda dengan perasan air jeruk nipis. Ambil dua buah jeruk nipis kemudian belah dan peras airnya. Anda usapkan air perasan tersebut keseluruh bagian rambut sambil memijat-mijat secara lembut pada kulit kepala.
Gosok kulit kepala anda dengan garam meja secukupnya. Awas jangan terlalu kuat karena akan menyebabkan lecet pada kulit kepala dan menyebabkan pedih. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih.
Gunakan campuran cuka putih dengan air (kurang lebih masing-masing takaran 1 gelas). Usapkan air campuran ini ke seluruh bagian kulit kepala. Lakukan setelah keramas.

Sumber :  blog 





Baja Juga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : cara merawat rambut agar ga ketombean

loading...